x

Persija 1-0 Perseru: Pacheco Selamatkan Wajah Macan Kemayoran

Selasa, 19 September 2017 17:12 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Perseru Serui.

Babak pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija langsung berusaha mengambil alih jalannya pertandingan di babak pertama. Peluang lahir dari kaki Bambang Pamungkas, tendangan kencangnya di menit ketiga ke arah gawang masih bisa diantisipasi kiper Perseru.

Baik Persija maupun Perseru banyak melakukan serangan ke pertahanan lawannya. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik dan disiplinnya lini pertahanan membuat serangan yang dibangun kedua tim belum membuahkan hasil.

Baca Juga

Bepe kembali mendapat peluang di menit ke-25, terlepas dari jebakan offside, sayangnya sontekan pemain veteran tersebut masih dapat diantisipasi oleh kiper Perseru.

Gol! Tim tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-30! Memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Ismed Sofyan dari sisi kanan, sundulan Willian Pacheco mengarah ke pojok kiri bawah yang tidak mampu dijangkau oleh Hendra Mole.

Usai mencetak gol, Macan Kemayoran semakin aktif membobardir gawang tim tamu. Tiga kali peluang dari sang marquee player, Bruno Lopes, dan tiga kali Persija harus kecewa. Tiga sepakan dari arah yang sama dan bola masih mengarah kesudut yang sama, namun sayang bol amsih melerbar.

Banyak peluang yang didapatkan oleh para penggawa Macan Kemayoran, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat peluang terbuang percuma. Hingga wasit meniup peluti tanda berakhirnya babak pertama, skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan Persija.

Babak kedua

Peluang pertama untuk Persija di babak kedua lahir di menit ke-47,  serangan Persija diakhiri dengan tendangan Bambang Pamungkas. Namun tendangan keras Bepe masih mampu diantisipasi penjaga gawang Perseru.

Setelah berada di bawah tekanan Macan Kemayoran, Perseru Serui akhirnya melakukan tekanan di babak kedua. Terus menerus melakukan tekanan, tim tamu masih terganja solidnya lini pertahanan Persija.

Serangan dari Perseru di menit ke-80,  Escobar yang berada d idalam kotak penalti mencoba menyambut umpan dari lini tengah, namun sayang wasit keburu menipkan peluit karena terjadi pelanggaran terhadap Maman Abdurrahman.

Wasit memberikan injury time selama lima menit di penghujung babak kedua. Di menit 95, Persija nyaris mampu menggandakan kedudukan, namun tandukan yang dilepaskan oleh Bepe masih membentur mistar gawang .

Bersamaan dengan itu wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir. Skor tak berubah, 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Persija, atas Perseru.

Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Ismed Sofyan, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Sandi Darma Sute, Bruno Lopes, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo.

Pelatih: Stefano Cugurra

Perseru: Hendra Mole, Mochamad Zaenuri, Boman Aime, Kelvin Wopi, Ronald Mesido, Tonny Ayomi, Arthur Bonai, Ryutaro Karube, Silvio Escobar, Mariando Uropmabin, Lukas Mandowen.

Pelatih: Agus Yuwono

Perseru SeruiPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini