x

Menurut Game Ini, 4 Pemain Ini Punya Skill Lebih Hebat Dari Messi

Rabu, 20 September 2017 15:59 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi.

Jika Anda merupakan penggemar game simulasi sepakbola, pasti sudah kenal dengan game garapan Electronic Arts, FIFA. Pada game ini, Anda bisa memainkan menggunakan tim favorit, termasuk menjadi pemain idola Anda.

Sebentar lagi, EA akan segera merilis edisi terbarunya yang diberi nama FIFA 18. Sebelum bisa menikmati game ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, EA terlebih dahulu merilis 100 pemain dengan  rating tertinggi.

Rating tersebut dinilai berdasarkan enam aspek skill pemain: kecepatan, kemampuan menembak, kemampuan mengumpan, kemampuan menggiring bola, kemampuan bertahan, dan kekuatan fisik. Masing-masing kemampuan diberi nilai dari skala 1-99.

Meski menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak yakni dengan lima gelar, bintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata tidak menduduki peringkat pertama versi FIFA 18. Peringkat pertama diduduki oleh rival Messi, Cristiano Ronaldo.

Pemilik empat gelar Ballon d'Or itu mendapat nilai 94, sementara Messi berada di peringkat dua dengan nilai 93.

Jika dibedah lebih mendalam, FIFA 18 menilai kekuatan terbesar Messi berada di kemampuan menggocek bola yang diberi nilai 95.

Baca Juga

Adapun kemampuan menembak Messi dinilai 90, sedangkan kecepatan Messi diberi nilai 89. Messi juga dianggap sebagai pemain yang jago memberi umpan-umpan terukur, dengan nilai 86.

Sementara itu, kelemahan Messi berada di kondisi fisik yang hanya dinilai 61, dan kemampuan bertahan yang hanya dinilai 26.

Lantas, adakah pemain lain selain Ronaldo yang mampu mengalahkan skill Messi? INDOSPORT menghimpun empat pemain yang memiliki skill lebih tinggi dari Messi. Berikut para pemain tersebut.


1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang.

Striker klub Bundesliga, Borussia Dortmund itu dinilai memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari Messi. Pemain asal Gabon itu memiliki nilai kecepatan 96.

Aubameyang musim lalu sukses mecetak 31 gol di Bundesliga, sekaligus menjadikan dirinya sebagai top skorer. Striker yang sempat dihubung-hubungkan dengan Madrid itu memang diakui memiliki kecepatan yang luar biasa dalam mengobrak abrik pertahanan lawan.

Aubameyang tentu akan menjadi pemain favorit jika Anda menggunakan strategi umpan-umpan terobosan.


2. Leroy Sane

Gelandang andalan Manchester City, Leroy Sane.

Selain Aubameyang, striker Manchester City, Leroy Sane, juga memiliki kecepatan lebih tinggi dari Messi. Pria yang memiliki 6 caps internasional bersama tim nasional Jerman itu memiliki kecepatan 94.

Kecepatan Sane bisa dilihat saat beraksi melawan Liverpool musim ini. Sane sukses mencetak dua gol sekaligus mengantarkan City menang 5-0.


3. Christian Eriksen

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Kemampuan mengumpan Messi yang bisa dibilang cukup tinggi, ternyata masih kalah dengan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. FIFA 18 memberi nilai 87 untuk kemampuan mengumpan Eriksen.

Bukan tanpa alasan FIFA 18 mengapresiasi skill umpan Eriksen. Musim lalu, Eriksen hampir selalu terlibat dalam gol-gol Spurs, termasuk membantu rekan setimnya, Harry Kane, menyabet gelar top skorer Liga Primer.

Eriksen dianggap memiliki kemampuan setara Legenda MU, Paul Scholes, dan legenda AC Milan, Clarence Seedorf.


4. Andrea Pirlo

Andrea Pirlo (New York City FC)

Meski sudah di akhir masa jayanya, bukan berarti Andrea Pirlo sudah habis. FIFA 18 menilai gelandang Italia yang kini membela klub Liga MLS, New York City, masih sebagai pengumpan terbaik dengan nilai 89.

Meski secara keseluruhan Pirlo hanya memiliki nilai 79, Pirlo masih layak menjadi pemain pilihan apabila Anda ingin bermain dengan strategi umpan-umpan panjang atau terobosan.

Cristiano RonaldoFIFALionel MessiAndrea PirloChristian EriksenPierre-Emerick AubameyangLeroy SaneBola Internasional

Berita Terkini