x

Schalke 04 0-3 Munchen: The Bavarians Puncaki Klasemen Bundesliga

Rabu, 20 September 2017 03:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi para pemain Bayern Munchen usai menang atas Schalke 04.

Babak I

Saat kick off dimulai, tim tuan rumah mencoba untuk berinisiatif melakukan serangan dengan cepat. Namun sayangnya, usaha mereka untuk mendapat gol cepat gagal terjadi karena sigapnya para pemain bertahan Bayern Munchen.

Tak membutuhkan waktu lama, Munchen pun langsung melakukan serangan balik dan dapat mendominasi pertandingan dengan baik.

Gol bagi tim tamu pun tercipta pada menit ke-24. Striker mereka, Robert Lewandowski sukses mencetak gol melalui titik putih penalti, setelah bek Schalke 04, Naldo kedapatan handball di dalam kotak terlarang.

Unggul 1-0 membuat permainan The Bavarian semakin menjadi-jadi, mereka terus merusak dan mengacaukan lini pertahanan dari tim tuan rumah.

Hasilnya, hanya selang 5 menit mereka berhasil menggandakan keunggulan. Pemain anyar Munchen, Corentin Tolisso yang melihat rekan setimnya, James Rodriguez tak mendapat penjagaan langsung memberikan umpan matang.

Gelandang serang yang dipinjam dari Real Madrid ini pun tanpa kesulitan untuk melepaskan tembakan yang membuat kiper Schalke 04, Ralf Faehrmann tak mampu menghalaunya.

Gol dari pemain berdarah Kolombia ini langsung membuat Bayern Munchen seakan latihan saat melawan Schalke 04. Sebab, mereka mampu bermain dengan tenang, yakni memainkan bola-bola pendek dan mendominasi jalannya pertandingan dengan baik.

Hingga berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Bayern Munchen atas Schalke 04.

Babak II

Usai turun minum, Schalke 04 kembali mencoba untuk memainkan permainan cepat demi mengejar ketertinggalan. Sementara Munchen bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru dalam membangun serangan balik.

Benar saja, usaha Munchen yang bermain tenang pun kembali membuat mereka dapat mendominasi jalannya pertandingan.

Sebab, beberapa kali Schalke gagal menyelesaikan peluang mereka dengan baik. Situasi inilah yang membuat The Bavarians kembali menggencarkan serangan demi serangan.

Hampir di sepanjang babak kedua ini, Munchen tiada henti melepaskan ancaman ke rapatnya lini pertahanan dari tim tuan rumah.

Usaha sang juara bertahan Bundesliga Jerman ini kembali membuahkan hasil. Adalah Arturo Vidal yang sukses mencantumkan namanya di papan skor, setelah dirinya mendapat umpan cerdas dari James Rodriguez saat laga memasuki menit ke-75.

Unggul 3-0 di menit-menit akhir tak membuat permainan menyerang Bayern Munchen berkurang. Sebaliknya, mereka secara bertubi-tubi merusak dan membombardir lini pertahanan dari Schalke.

Sayangnya hingga pertandingan ini berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan Munchen dan mereka berhak menempati puncak klasemen sementara.

SUSUNAN PEMAIN

Schalke 04 (3-5-2)

Ralf Faehrmann; Thilo Kehrer, Naldo, Matija Nastasic; Daniel Caligiurim Weston McKennie (Breel Embolo 57’); Leon Goretzka, Nabil Bentaleb, Bastian Oczipka; Amine Harit (Yevheniy Konoplyanka 46’), Guido Burgstaller (Franco Di Santo 78’)

Cadangan: Max Meyer, Franco Di Santo, Yevheniy Konoplyanka, Benjamin Stambouli, Coke, Alexander Nubel, Breel Embolo

Pelatih: Domenico Tedesco

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Sven Ulreich; Rafinha, Javier Martinez (Mats Hummels 76’), Niklas Sule, Joshua Kimmich; Corentino Tolisso (Arturo Vidal 69’), Sebastian Rudy; Kingsley Coman, Thomas Muller, James Rodriguez; Robert Lewandowski (Thiago Alcantara 65’)

Cadangan: Mats Hummels, Thiago Alcantara, Franck Ribery, Jerome Boateng, Arturo Vidal, Marco Friedl, Christian Fruechtl

Pelatih: Carlo Ancelotti

Bundesliga JermanBayern MunchenSchalke 04ReviewBola Internasional

Berita Terkini