x

Dibubarkan Sementara, Bagaimana Nasib Kiper Timnas U-19 Usai Cedera Parah?

Rabu, 20 September 2017 15:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Muhammad Riyandi masih menggunakan kursi roda saat tiba bersama Timnas U-19 di Indonesia.

23 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk saat ini dibubarkan sementara atau diberikan jatah libur untuk kembali dan bertemu dengan keluarganya usai menjalani Piala AFF U-18 di Myanmar. Namun, rupanya ada satu pemain yang belum bisa menikmati hal tersebut karena alasan yang sangat penting.

Pemain yang dimaksud adalah kiper Muhammad Riyandi yang masih harus menjalani perawatan di Jakarta usai mengalami cedera cukup parah di babak penyisihan grup Piala AFF U-18. 

"Pemain diliburkan dulu sementara ini, nanti kumpul lagi tanggal 27 (September). Kalau Riyandi masih harus menjalani perawatan di Jakarta," tutur Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

Timnas U-19 tiba di Indonesia.

Meski demikian, Riyandi nampaknya tidak perlu khawatir untuk bisa bertemu dengan keluarganya. Pasalnya semua keluarga kiper muda Barito Putera itu berdomisili di kawasan Bogor, Jawa Barat yang jaraknya cukup dekat dengan Jakarta jadi mereka bisa mengunjunginya. 

Baca Juga

Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Yangon, Riyandi dikabarkan mengalami cedera Complete ACL Tear (Right) dan Tear Meniscus (Right). Dokter Timnas U-19,  Ifran Akhmad memperkirakan butuh waktu 6 bulan untuk masa penyembuhan Riyandi. 

Pihak federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah memastikan akan menanggung semua hal yang dibutuhkan M. Riyandi selama dalam proses penyembuhan cedera hingga sembuh. Hal disampaikan langsung oleh Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI.

"Sudah pasti itu adalah wewenang dan kewajiban PSSI. Kita akan obati dia (Riyandi)," ucap Edy.

Indra Sjafri tiba di Indonesia.

"Saya jamin PSSI obatin, itu anaknya PSSI dan anaknya bangsa Indonesia," sambungnya.

Usai gelaran Piala AFF U-18, Timnas U-19 memang dipersiapkan untuk mengikuti kuakifikasi Piala Asia U-19 akhir bulan depan di Korea Selatan. Akan tetapi, hasil di kualifikasi tersebut hanya dianggap sebagai ajang untuk menambah pengalaman lantaran Indonesia sudah dipastikan bermain di putaran final karena tampil sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 di 2018 mendatang.

Timnas u-19Timnas IndonesiaLiga IndonesiaMuhammad RiyandiPiala AFF U-18 2017

Berita Terkini