x

Arsenal Dipastikan Kehilangan Danny Welbeck

Kamis, 21 September 2017 19:20 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa Danny Welbeck akan absen saat laga melawan West Bromwich Albion pekan depan, Selasa (21/09/17) WIB. 

Baca Juga

Hilangnya Welbeck dari skuat The Gunners ini terjadi lantaran sang pemain sedang mengalami cedera saat membawa Arsenal menahan imbang Chelsea tanpa gol, hari Minggu (17/09/17) kemarin. Ia pun harus rela digantikan oleh  Reiss Nelson pada menit ke-87.

Wenger juga menyatakan bahwa pemain 26 tahun itu tidak akan kembali merumput hingga beberapa pekan ke depan. Akan tetapi, Welbeck diperkirakan sudah akan kembali saat Arsenal melawan Watford, tepatnya tanggal 14 Oktober mendatang.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Danny Welbeck mengalami cedera pangkal paha. Dia akan kembali, targetnya adalah Watford. Itu berarti setelah jeda internasional," ujar Arsene Wenger, dilansir dari laman resmi klub.

Tak hanya akan melewatkan beberapa pertandingan bersama Arsenal, pemain kelahiran Manchester tersebut juga akan absen saat Timnas Inggris menghadapi Slovenia dan Lithuania di kualifikasi Piala Dunia. 

"Dia tidak akan bisa bermain bagi Timnas Inggris dan juga bagi kami sebelum jeda," jelas Wenger.

Danny Welbeck melakukan duel udara dengan pemain Leicester City.

Sebelum cedera, Welbeck terbilang menjadi pilihan rutin bagi pelatih 67 tahun tersebut. Sejauh ini, ia telah mengecap 5 kali pertandingan di Liga Primer musim ini dan menyarangkan 3 gol serta 1 assist.

ArsenalArsene WengerDanny WelbeckLiga Primer InggrisBola Internasional

Berita Terkini