x

Madrid 0-1 Betis: Ronaldo Kembali, Los Blancos Apes

Kamis, 21 September 2017 04:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Real Madrid vs Real Betis.

Comeback-nya Cristiano Ronaldo dalam kubu Real Madrid tak mampu memberikan timnya tersebut kemenangan. Ya, Los Blancos dipaksa berlutut dengan skor 0-1 atas tamunya, Real Betis.

Babak Pertama

Pada menit-menit awal, siapa yang sangka jika Real Betis mampu merusak lini pertahanan dengan cepat. Hampir pada 5 menit pertama, Betis selalu menggempur para pemain bertahan tim tuan rumah melalui ancaman-ancaman yang mereka kerahkan.

Sayangnya, usaha mereka tak membuahkan hasil karena solidnya lini pertahanan Madrid yang dibangun oleh Sergio Ramos, Raphael Varane, Daniel Carvajal, dan Marcelo serta kepiawaian kiper, Keylor Navas dalam menjaga gawangnya.

Memasuki pertengahan pertandingan, giliran Madrid yang mampu mendominasi jalannya pertandingan. Berkali-kali mereka lepaskan ancaman melalui sang megabintang yang telah kembali setelah absen karena terkena larangan sanksi, Cristiano Ronaldo serta Luka Modric dan Gareth Bale.

Namun, karena rapatnya lini pertahanan Betis usaha mereka juga tak membuahkan hasil. Jual beli serangan sempat terjadi, karena Betis juga tak mau mengalah dalam menebarkan ancaman.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor sama kuat 0-0.

Baca Juga

Babak Kedua

Usai turun minum, kedua tim sempat menurunkan tempo permainan mereka. Tampaknya, baik Madrid mapun Betis mencoba untuk bermain lebih berhati-hati.

Memasuki pertengahan pertandingan di babak kedua, mereka kembali membuat tribun penonton di Stadion Santiago Bernabeu menjadi tegang.

Bagaimana tidak? Baik Madrid maupun Betis sama-sama menyuguhkan permainan yang sengit dan menarik. Balas-berbalasan serangan diberikan oleh kedua tim, namun tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis.

Beberapa kali, aksi sang megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang baru kembali usai menjalani masa skorsing juga tak dapat memberikan hasil yang maksimal.

Ya, mantan penggawa Man United ini mendapat penjagaan yang ketat, serta beberapa kali terlihat terburu-buru dalam melakukan penyelesaian.

Memasuki menit-menit akhir, malapetaka itu pun datang. Terlalu fokus menyerang membuat lini pertahanan Real Madrid lengah. Situasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Real Betis.

Adalah Antonio Sanabria yang berhasil membungkam publik Santiago Bernabeu setelah sundulannya menyambut umpan matang dari Antonio Barragan tak mampu dibendung oleh kiper Madrid, Keylor Navas.

Gol dari Sanabria ini menjadi penutup laga ini. Skor 1-0 untuk Real Betis atas tim tuan rumah Real Madrid.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid (4-3-3)

Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo (Lucas Vazquez 67’); Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric (Borja Mayoral 72’); Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Isco (Marco Asensio 67’)

Cadangan: Kiko Casilla, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Borja Mayoral, Daniel Ceballos

Pelatih: Zinedine Zidane

Real Betis (4-3-3)

Antonio Adan; Riza Durmisi, Zouhair Feddal, Aissa Mandi, Antonio Barragan; Victor Camarasa (Andres Guardado 44’), Javi Garcia, Fabian (Joaquin 80’); Christian Tello, Antonio Sanabria, Francis Guerrero (Ryad Boudebouz 61’)

Cadangan: Daniel Gimenez, Rafa Navarro, Jordi Amat, Sergio Leon, Ryad Boudebouz, Joaquin, Andres Guardado

Pelatih: Quique Setien

Real MadridLaLiga SpanyolReal BetisReviewLiga Spanyol

Berita Terkini