x

Persib 0-0 Bali United: 'Kutukan' Main Sore Berlanjut

Kamis, 21 September 2017 17:09 WIB
Editor: Ramadhan
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Bali United.

Persib Bandung tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Bali United pada pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Begitu Bali United yang juga menurunkan skuat terbaik dengan harapan bisa mencuri poin.

Babak Pertama

Sejak peluit kick off dibunyikan, Persib langsung mengambil alih kendali permainan dan bisa menciptakan peluang tepatnya di menit ke-2. Sayangnya, bola hasil sepakan Maitimo masih lemah dan gagal berbuah gol.

Memasuki menit ke-11, Persib kembali mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol. Dedi Kusnandar menyambut umpan Shohei Matsunaga dengan shooting mengarah ke gawang Bali United. Namun, bola hasil sepakan Dado, panggilan Dedi, masih bisa diamankan kiper Bali United.

Tak ingin kalah, Bali United balik menekan barisan pertahanan Persib. Tim asuhan Widodo C Putro mendapatkan peluang bagus lewat kaki Van der Velden di menit ke-15. Meski berhasil melepaskan umpan tarik, namun bola lebih dulu bisa dipotong Vladimir Vujovic.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persib mulai mengambil alih permainan meski pertandingan perlahan berjalan dengan tempo yang lambat. Hingga istirahat turun minum, tak ada gol yang tercipta dan kedudukan imbang 0-0 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib coba mengambil alih permainan. Winger lincah Persib, Febri Hariyadi berusaha melancarkan serangan dari sisi sayap dan melepaskan umpan crossing ke pertahanan Bali United di menit ke-49. Sayang, umpan yang dilepaskan Febri masih jauh dari jangkauan pemain Persib lainnya.

Bali United mendapatkan peluang emas di menit ke-68. Kapten Bali United, Fadil Sausu melepaskan shooting keras dan terarah ke gawang Persib. Namun, bola hasil sepakan Fadil masih membentur tiang gawang dan gagal berbuah gol.

Tak tinggal diam, Persib balas mengancam di menit ke-78. Striker asing Maung Bandung, Ezechiel N'Douassel melepaskan shooting kaki kiri keras dan sayangnya masih membentur mistar gawang.

Baca Juga

Ezechiel terlihat begitu semangat untuk mencetak gol ke gawang Bali United. Memasuki menit ke-81, striker Timnas Chad itu kembali mengancam lewat sepakan keras yang akhirnya masih melambung tinggi di atas gawang Bali United.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai, tak ada satu gol pun yang tercipta di Stadion Si Jalak Harupat. Persib hanya mampu bermain imbang 0-0- kontra tamunya, Bali United.

Hasil itu membuat Persib masih tertahan di peringkat ke-10 dengan catatan 34 poin. Sementara Bali United masih berada di peringkat ke-2 klasemen dengan koleksi 49 poin, terpaut 3 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Bali United:

Persib Bandung (4-2-3-1): Natshir; Henhen, Vujocic, Jufriyanto, Wildan; Kim, Dedi; Maitimo, Febri, Shohei; Ezechiel.

Pelatih: Emral Abus

Bali United (4-4-2): Wawan; Kipuw, Ahn, Agus Nova, Ricky; Fadil, Taufiq, Flores, Bachdim; Nick, Comvalius

Pelatih: Widodo C Putro

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini