x

Prediksi Southampton vs Man United: Jaga Ritme

Kamis, 21 September 2017 15:34 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Prediksi Southampton vs Manchester United.

Manolo Gabbiadini masih menjadi andalan Southampton dalam laga ini. Penyerang Italia ini akan disokong oleh 3 gelandang bertenaga di belakangnya.

Dusan Tadic, Steven Davis, dan Nathan Redmond akan menjadi penyuplai bola dalam serangan The Saints. Belum lagi kemampuan menyisir sisi sayap yang dimiliki dua bek mereka.

Cedric Soares dan Ryan Bertrand merupakan pemain yang kerap memberikan umpan matang untuk Gabbiadini. Keduanya memiliki kecepatan dan kemampuan bertahan yang cukup baik.

Man United sendiri masih akan memasang Romelu Lukaku sebagai ujung tombak mereka. Pria asal Belgia ini memang menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Setan Merah musim ini.

Suburnya Lukaku tidak lepas dari lini kedua yang dihuni oleh Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Juan Mata. Meski dalam laga ini Setan Merah tak bisa diperkuat oleh Paul Pogba, namun masih ada nama Marouane Fellaini yang bisa menggantikannya sebagai penyeimbang lini tengah.

Sementara, Nemanja Matic bakal diberi kebebasan untuk mengelola lini tengah Man United. Matic juga bakal diplot sebagai 'pengangkut air' di laga ini.

Man United masih memimpin catatan statistik sejarah pertemuan dengan Southampton. Setan Merah telah 48 kali menang, 19 kali imbang, dan hanya 17 kali kalah saat berjumpa Southampton.

Phil Jones dan kawan-kawan juga sudah 155 kali membobol gawang The Saints sepanjang sejarah. Sebaliknya, Southampton baru 94 kali menjebol gawang Setan Merah selama ini.

Players to Watch

Manolo Gabbiadini (Southampton)

Tidak banyak yang menyangka bahwa adaptasi Manolo Gabbiadini di Southampton bisa sedemikian cepat. Pemain yang datang dari Napoli melanjutkan tren positif penyerang Italia di The Saints usai Graziano Pelle.

Meski baru mencetak sebiji gol dari enam penampilannya musim ini, namum Gabbiadini bisa menjadi pemain yang patut diwaspadai. Pria berusia 25 tahun ini memiliki keeping bola dan sentuhan kaki kiri yang cukup mematikan.

Henrikh Mkhitaryan (Manchester United)

Henrikh Mkhitaryan menjadi otak dari permainan Man United sepanjang musim ini. Lihat saja bagaimana 5 assist yang telah disumbangkannya sepanjang 7 kali tampil musim ini.

Visi permainan dan kemampuannya membaca pergerakan kawannya menjadi salah satu keunggulan pemain asal Armenia ini. Eks penggawa Borussia Dortmund ini juga sudah menyumbang sebuah gol untuk Setan Merah, sebagai pertanda bahwa dirinya memiliki kemampuan mencetak gol.

Manchester UnitedSouthamptonPrediksiManolo GabbiadiniLiga Primer InggrisHenrikh MkhitaryanLiga Inggris

Berita Terkini