x

Mantan Penggawa Barcelona: Neymar Keluar Itu karena Messi!

Jumat, 22 September 2017 02:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Neymar saat Diperkenalkan PSG

Mantan bek Barcelona, Jeremy Mathieu merasa heran, mengapa Neymar akan meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim panas kemarin.

Lebih lanjut, Mathieu juga mengatakan jika kepindahannya Neymar dikarenakan dirinya tidak ingin berada di bawah bayang-bayang sang megabintang milik Barcelona, Lionel Messi.

Lionel Messi dan Neymar saat masih berada di Barcelona.

“Tentunya tidak ada yang menyangka jika dia benar-benar akan tinggalkan Barcelona. Tapi namanya juga sepakbola, tidak ada yang bisa menebak dan hal ini seperti ini memang bisa saja terjadi, tapi saya percaya dia melihat Paris sebagai tempat dia untuk memecahkan masalah tersebut,” jelas Mathieu kepada Diario Gol.

Baca Juga
Neymar (kanan) mantan bintang Barcelona yang kini telah berseragam PSG.

“Saya juga tahu, Neymar ingin memenangkan gelar Ballon d’Or dan kepindahannya itu adalah cara dia untuk mendapatkannya,” tambahnya.

Jeremy Mathieu, mantan pemain Barcelona yang kini berseragam Sporting Lisbon.

PSG secara mengejutkan mengaktifkan klausul pembelian Neymar Jr di Barcelona dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun. Transfer ini pun membuat pemain asal brasil tersebut menjadi pemain termahal di dunia.

Jeremy Mathieu pernah menjadi rekan setim Barcelona selama tiga tahun, yakni di tahun 2014 hingga pertengahan tahun 2017 ini.

Bersama Barca, pemain yang dapat berperan sebagai bek tengah dan bek kiri ini mampu memenangkan berbagai gelar bergengsi seperti, La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

NeymarBarcelonaLionel MessiParis Saint-GermainPSGJeremy MathieuBola Internasional

Berita Terkini