x

Usai Kalah dari Betis, Zidane Ingin Madrid Takluk Lagi

Jumat, 22 September 2017 06:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Prediksi Deportivo Alaves vs Real Madrid.

Enzo Zidane yang merupakan putra sulung dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang kini memperkuat Deportivo Alaves ingin mendapatkan hasil positif saat melawan juara bertahan La Liga Spanyol tersebut

Pada akhir pekan ini, Enzo Zidane bersama klubnya, Alaves akan menyambut Real Madrid di Estadio Mendizorroza untuk melanjuti La Liga Spanyol 2017/18 pekan keenam.

Menghadapi mantan klubnya serta sang ayah, Enzo mengaku terasa aneh namun mengaku terasa spesial juga. Sebab, pastinya ia akan menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi bisa kembali ke Los Blancos suatu saat nanti.

“Pastinya nanti akan terasa aneh, tapi juga akan menjadi pertandingan yang spesial buat saya. Ayah selalu menjadi panutan bagi saya. Dia adalah pemain sepakbola yang hebat dan saya sering perhatikan apa yang dia lakukan,” jelas Enzo kepada Marca.

Baca Juga
Enzo Zidane, anak dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane yang bermain bagi Deportivo Alaves.

Enzo Zidane pernah berada di akademi Real Madrid selama 10 tahun, yakni dari tahun 2004 hingga 2014. Setelah itu, pada musim 2014/15 ia masuk ke Real Madrid C, pada musim berikutnya hingga musim 2016/17 kemarin, Enzo juga sempat dipromosikan ke tim senior oleh sang ayah.

Bermain sebagai gelandang tengah, membuat pemain berdarah Prancis itu kesulitan untuk bersaing dengan nama-nama lini tengah langganan El Real, seperti Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric.

Atas dasar alasan inilah yang membuat pemain berusia 22 tahun itu dilepas oleh Real Madrid ke Deportivo Alaves pada jendela transfer musim panas kemarin.

Zinedine Zidane (kanan) saat memberikan arahan kepada anaknya, Enzo Zidane pada musim 2016/17 kemarin.

Meski demikian, Enzo masih berpeluang membela Real Madrid di masa yang akan datang, andai dirinya menunjukkan peningkatan bersama Alaves.

Hal itu dikarenakan, Los Blancos tidak melepasnya begitu saja. Mereka telah memasang klausul pembelian kembali dalam proses transfer tersebut.

Artinya, juara Liga Champions 12 kali itu dapat memulangkan Enzo ke Santiago Bernabeu dengan harga yang telah mereka sepakati dalam perjanjian dengan Alaves.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolEnzo ZidaneAlavesDeportivo AlavesLiga Spanyol

Berita Terkini