x

Stoke City 0-4 Chelsea: Alvaro Morata Hattrick!

Sabtu, 23 September 2017 22:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Alvaro Morata, striker Chelsea.

Babak Pertama

Sejak wasit Mike Dean meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, Chelsea yang menyandang status juara bertahan langsung merebut bola dari tim tuan rumah dan melakukan serangan cepat.

Berawal dari lini belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta yang telah melihat Alvaro Morata meminta bola di lini depan. Dirinya langsung memberikan umpan jauh terhadap mantan pemain Real Madrid tersebut, Morata pun tidak menyia-nyiakannya dan langsung menjadikannya gol.

Bola hasil tendangan kaki kanannya mengalir deras tak mampu dihalau oleh kiper Stoke City, Jack Butland saat laga baru memasuki menit pertama.

Tertinggal 0-1 secara cepat tak membuat tim tuan rumah putus asa, mereka mencoba untuk melakukan serangan demi serangan untuk menyamakan kedudukan gol penyeimbang.

Alih-alih ingin mendapatkan gol, Stoke City justru harus kembali kebobolan. Berawal dari kesalahan lini belakang Stoke City, Darren Fletcher yang gagal mengontrol bola dengan baik, gelandang serang Chelsea, Pedro Rodriguez yang berada di dekatnya langsung merebut bola tersebut.

Tanpa pikir panjang, pemain berdarah Spanyol ini langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-29. Chelsea unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat sang juara bertahan menurunkan tempo permainan, namun tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Memasuki menit-menit akhir, Stoke City melalui gelandang serang mereka, Xherdan Shaqiri mampu beberapa kali merusak lini pertahanan Chelsea.

Sayangnya, usaha mantan pemain Inter Milan dan Bayern Munchen ini tak membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Babak Kedua

Usai turun minum, pelatih Stoke City, Mark Hughes yang juga merupakan mantan pemain Chelsea era 90an seakan memberikan suntikan motivasi untuk tim besutannya di ruang ganti.

Bagaimana tidak? Sebab, sejak awal hingga pertengahan babak kedua tim tuan rumah mampu melayangkan serangan demi serangan ke lini pertahanan Chelsea.

Sayangnya, usaha mereka tak ada yang membuahkan hasil, karena kurangnya penyelesaian mereka dengan baik, serta solidnya lini pertahanan Chelsea.

Dari pertengahan babak hingga memasuki akhir babak kedua, tim tamu mulai panas dan mampu mengembalikan keadaan. Mereka beberapa kali mampu melepaskan ancaman serta dapat mendominasi jalannya pertandingan dengan baik hingga membuat permainan Stoke City menjadi berantakan.

Pada menit ke-77, The Blues mampu memanfaatkan keadaan tersebut. Lagi-lagi, Alvaro Morata mencantumkan namanya di papan skor. Striker asal Spanyol ini sukses mengecoh kiper Stoke City, Jack Butland dengan sontekannya yang menawan.

Unggul 3-0 benar-benar membuat tim tamu tak menentu. Hanya selang beberapa menit, Morata sukses mencatatkan hattrick perdananya bersama tim asal London Biru tersebut. Skor 4-0 untuk Chelsea.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Chelsea kembali menurunkan tempo permainan mereka, namun tetap fokus pada pertandingan. Sementara tim tuan rumah mencoba masih berusaha untuk mempertipis kedudukan.

Hingga Mike Dean meniup peluitnya tiga kali tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea unggul 4-0 atas Stoke City.

SUSUNAN PEMAIN

Stoke City (3-4-2-1)

Butland; Johnson, Martins Indi; Pieters; Biram Diouf, Allen, Sobhi; Shaqiri, Choupo-Moting; J. Rodriguez (Crouch 61’)

Cadangan: Charlie Adam, Souttar, Berahino, Tymon, Afellay, Crouch, Grant

Pelatih: Mark Hughes

Chelsea (3-4-2-1)

Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso (Cahill 59’), Bakayoko, Kante, Moses; P. Rodriguez (Fabregas 68’), Willian (Hazard 72'); Morata

Cadangan: Caballero, Fabregas, Hazard, Musonda Jr, Zappacosta, Batshuayi, Cahill

Pelatih: Antonio Conte

ChelseaStoke CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini