x

Hasil dan Klasemen 16 Besar Liga 2 Grup A: PSS Sleman Merosot Disalip Persis Solo

Minggu, 24 September 2017 18:49 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning

Empat tim sudah memainkan laga kedua babak 16 besar Liga 2 Grup A. PSS Sleman yang sebelumnya puncaki klasemen harus rela terlempar ke posisi kedua.

Super Elang Jawa, begitu PSS mendapat julukan, bermain di Stadion Manahan, Solo, tanpa dukungan dari suporter setianya. Sebaliknya, Persis Solo selaku tuan rumah mendapatkan suntikan tenaga tambahan dari puluhan ribu fans di kandang sendiri.

Sejatinya kedua tim bermain seimbang. PSS sanggup meladeni perlawanan tuan rumah meski bermain di bawah tekanan setidaknya hingga menit ke-85.

Ya, tepat di menit itu, Dirga Lasut dan kawan-kawan harus tertinggal 0-1 berkat gol yang diciptakan oleh Tri Handoko. Parahnya, Tri merupakan mantan pemain PSS.

Usai mencetak gol, terlihat Tri Handoko enggan merayakan keberhasilannya membobol gawang mantan klubnya. Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sementara di Stadion Krakatu Steel, Cilegon, Banten, tuan rumah Cilegon United juga sukses meraih tiga poin atas tamunya PSPS Riau Pekanbaru. Gol tunggal diciptakan oleh Ahmat Ihwan menit 60.

Baca Juga

Kemenangan Cilegon United menempatkan tim yang tengah diperiksa KPK terkait kasus koruspi bersama pemerintah Kota Cilegon itu untuk sementara bercokol di peringkat ke-3.

Sementara Persis Solo sukses menggusur PSS Sleman di puncak klasemen. Berikut peringkat sementara Grup A babak 16 Besar Liga 2.

Berikut Klasemen Sementara Grup A Babak 16 Besar Liga 2:

Posisi Klub Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Persis Solo 2 1 1 0 4
2 PSS Sleman 2 1 0 1 3
3 Cilegon United 2 1 0 1 3
4 PSPS Pekanbaru 2 0 1 1 1
 
PSS SlemanRans Nusantara FCPersis SoloPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini