x

Jacksen Tiago dan Sederet Rekor Barito Putera di Padang

Selasa, 26 September 2017 16:44 WIB
Editor: Ramadhan

Barito Putera sukses meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, Senin (25/09/17), pada pekan ke-26 Gojek Traveloka Liga 1. Laskar Antasari berhasil membungkam Kabau Sirah dengan skor tipis 2-1.

Datang jauh-jauh dari Pulau Kalimantan, Barito memang menargetkan bisa mencuri poin. Meski sempat tertinggal 0-1 lebih dulu dari Semen Padang lewat gol yang dicetak Vendry Mofu (30’), Barito akhirnya bangkit dan membalas lewat dua gol Willian Lira (54’) dan Douglas Packer (70’).

Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera.

Kemenangan krusial itu membuat Barito kini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 38 poin dari 26 laga. Sedangkan tim asuhan Nilmaizar terpuruk di peringkat ke-14 klasemen dengan perolehan hanya 28 poin, terpaut 6 angka dari zona degradasi.

Hasil positif tersebut tentu membuat Laskar Antasari senang bukan kepalang lantaran bisa membawa pulang 3 poin ke Kalimantan. Terlebih bagi pelatih Barito, Jaksen F. Tiago yang berhasil mencatatkan rekor pribadi baru usai mempermalukan Semen Padang.

Para pemain Bali United dan Barito Putera sempat bermain sedikit panas.
Baca Juga

Setidaknya ada beberapa rekor yang berhasil diukir Jacksen Tiago dan Barito Putera usai mengalahkan Semen Padang 2-1. Apa saja itu? Berikut INDOSPORT merangkum beberapa catatan menarik untuk pembaca setia.

1. Berdasarkan catatan Lab Bola, kemenangan 2-1 Barito Putera atas Semen Padang merupakan kemenangan pertama Jacksen Tiago di kandang Kabau Sirah sejak ISL 2008/09 silam.

2. Sejauh ini, Jacksen Tiago mencatatkan rekor yang cukup baik bersama tim yang ia latih saat bermain di Pulau Sumatera dengan catatan 6x menang, 4x kalah, dan 3x imbang). Kemenangan terbesar pernah diraih Jacksen saat Persipura Jayapura mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor telak 5-1.

3. Tiga tim di Pulau Sumatera yang sudah berhasil dikalahkan Jacksen Tiago adalah PSPS Pekanbaru, Sriwijaya FC, dan Semen padang. Hanya PSMS Medan yang belum pernah dikalahkan Jacksen.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

4. Gol Willian Lira merupakan gol ke-12 yang lahir dari kepala bagi Barito Putera. Jumlah tersebut menjadi yang paling banyak di pentas Liga 1.

5. Di Liga 1 musim ini, Barito Putera mencatatkan kemenangan tandang terbanyak (3 kemenangan) dan berpeluang menambah jumlah tersebut hingga akhir musim.

6. Kemenangan tandang Barito Putera sejak promosi ke Indonesia Super League yakni 2x menang (2013), 2x menang (2014), 1x menang (2015), 3x (2017).

Barito PuteraSemen PadangJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini