x

Jelang Hadapi Dortmund, Zidane 'Bisikin' Sesuatu ke Ronaldo

Selasa, 26 September 2017 12:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo

Bos Real Madrid, Zinedine Zidane menyarankan kepada pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo untuk tetap tenang dan berharap bisa kembali kepenampilan emasnya saat bertandang ke Signal Iduna Park, Dortmund, tengah pekan ini.

Pemain yang memiliki pengikut 111 juta di Instagram itu, saat ini belum menemukan kembali sentuhan permainannya di La Liga sejak kembali (saat melawan Alaves) dari sanksi lima kali larangan bermain yang diterimanya di Piala Super Spanyol melawan Barcelona.

"Bila dia tidak mencetak gol, Anda [akan] bertanya tentang dia, tapi dia [tetap] tenang," kata Zidane.

"Dia ingin mencetak gol dan memiliki kesempatan untuk melakukannya. Akhirnya, seperti biasa, dia akan membuat perbedaan [gol]," sambung pelatih berkepala plotos.

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor saat Real Madrid menang lawan klub raksasa Liga Yunani, APOEL dengan skor 3-0. CR7 berhasil menggondol dua gol pada laga tersebut.

Cristiano Ronaldo saat ini sudah membukukan dua gol di Liga Champions, dibayangi beberapa pemain diantaranya Edinson Cavani, Harry Kane, Lionel Messi, dan John Stones yang sama-sama mengemas dua gol.

Baca Juga

Sebelumnya Ronaldo gagal membukukan gol saat Real Madrid kontra Deportivo Alaves yang dimenangkan Madrid 2-1. Gol Madrid dicetak oleh Dani Ceballos (10' dan 43') sementara gol Alaves berasal dari Manu Garcia (40').

Hasil tersebut membuat Los Blancos berada di posisi enam klasemen sementara dengan 11 poin. Sedangkan Alaves berada di dasar klasemen tanpa poin.

Real MadridCristiano RonaldoZinedine ZidaneLiga ChampionsBorussia Dortmund

Berita Terkini