x

4 Klub Top Eropa Berpotensi Datangkan Egy Maulana Vikri

Rabu, 27 September 2017 20:04 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri menjadi salah satu pemain Indonesia paling disorot saat ini. Performa apik gelandang serang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 menarik hati banyak fans Indonesia.

Baca Juga

Pemain yang dijuluki 'Si Kelok Sembilan' itu memiliki mimpi untuk bermain di Eropa pada masa yang akan datang. Tak Prestasi gemilang yang didapatkan Egy membuatnya berpikir untuk mengepak sayapnya ke luar negeri.

"Bila memang nanti dapat kesempatan bermain di Eropa pasti maulah. Siapa tau nanti memang rezeki itu datang untuk saya bermain di Eropa," ucap Egy kepada INDOSPORT.

Kini, mimpi Egy untuk merumput di Benua Biru selangkah lagi akan menjadi kenyataan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, dan salah satu agen sepakbola sepakat untuk mengembangkan bakat Egy ke kancah sepakbola Eropa. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

"Bersama Pak Bagja (org tua), coach Indra sjafri, dan Agen asing sepakat kembangkan bakat Egy Maulana Fikri ke pentas sepakbola Eropa," kicau Isnanta dilansir dari akun Twitter miliknya, @isnanta65.  

Meski mendapatkan banjir tawaran dari klub Tanah Air, namun banyak pihak yang menyarankan pemuda asal Sumatera Utara itu untuk melajutkan kariernya di Eropa karena fasilitas yang ditawarkan lebih baik ketimbang di dalam negeri.

Satu hal yang menjadi pertanyaan, klub Eropa manakah yang akan memakai jasa Egy Maulana Vikri? Berikut ini INDOSPORT mencoba menerka empat klub top Eropa yang berpeluang mendatangkan Egy Maulana Vikri.


1. AS Monaco

Logo AS Monaco.

Sebelum bertanding di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar, Timnas U-19 mengikuti turnamen pemanasan di Prancis. Turnamen yang dinamakan Toulon Cup 2017 itu turut mendapatkan perhatian dari para pemandu bakat klub Eropa. Tak terkecuali pencari bakat dari jawara Ligue 1 Prancis musim 2016/17, AS Monaco.

Bahkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga masuk radar incaran pencari bakat AS Monaco yang bernama Gerald Passi. Menurut sosok yang turut melahirkan Kylian Mbappe itu, ada beberapa negara yang patut untuk dinantikan aksinya. Pertandingan Skuat Garuda Muda ini menjadi kesempatan besar untuk bisa mendapatkan calon-calon pemain bintang masa depan.

Gerald Passi, mantan pemain Timnas Prancis yang kini menjadi pemantau bakat AS Monaco.

“Ada banyak negara besar bersaing di sini, serta memungkinkan kita melihat negara-negara yang memiliki sedikit informasi mengenai sepakbola, seperti Bahrain, Kuba, dan Indonesia,” Ujar Passi dilansir dari laman resmi Turnamen Toulon.

Bukan tidak mungkin Gerald Passi sudah kepincut dengan bakat Egy Maulana Vikri. Apalagi pada turnamen tersebut Egy berhasil mendapatkan gelar Jouer Revelation Trophee. Gelar tersebut pernah juga didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane.


2. Espanyol

Espanyol.

Egy Maulana Vikri juga berpotensi direkrut oleh klub La Liga Spanyol, Espanyol. Bahkan Egy pernah mendapatkan pujian dari pelatih Espanyol B, David Gallego Rodriguez, saat Timnas U-19 beruji coba melawan Espanyol pada Juli lalu.

Menurutnya Egy punya kualitas cakap, dan terbukti berhasil dua kali membobol gawang skuatnya. Bahkan, David tidak segan membandingkan penampilan Egi dengan bintang Barcelona yaitu Lionel Messi.

"Penampilan pemain no 10 (Egy) luar biasa ia striker sayap potensial. Dia seperti Messi, bermain vertikal, dia bisa melewati beberapa pemain," ujar David usai laga.

Espanyol sendiri pernah merangkul dua pesepakbola muda Indonesia. Mereka adalah Arthur Irawan dan Evan Dimas Darmono. Bukan hal yang mustahil jika nantinya Egy Maulana Vikri menjadi pemain ketiga asal Indonesia yang diberi kesempatan berseragam klub rival sekota Barcelona itu.


3. Barcelona

Logo Barcelona.

Hampir semua pecinta sepakbola sejati mengetahui La Masia sebagai akademi sepakbola dari Barcelona yang terbaik karena pernah melahirkan Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi, bahkan sampai Pep Guardiola.

Egy sendiri memiliki impian bisa memperkuat klub raksasa La Liga tersebut suatu hari nanti. Apalagi di Barcelona juga ada pemain favoritnya, Lionel Messi.

"Saya memilih bermain di luar negeri, saya mau berkarier di Eropa. Menurut saya di sana segalanya serba jelas, strukturnya sudah bagus. Impian saya ke Barcelona dan pemain favorit saya adalah Lionel Messi," kata Egy dilansir dari Goal.

Barcelona sendiri dianggap sebagai tim terbaik di dunia dalam menelurkan pemain-pemain muda berbakat dari seluruh dunia. Selain itu, permainan Egy tak jauh berbeda dengan permainan lionel Messi. Untuk itu, sangat tepat rasanya bila Egy bisa bermain di Barcelona. 


4. Inter Milan

Inter Milan.

Klub Serie A Italia, Inter Milan, memiliki ikatan emosional dengan Indonesia. Bagaimana tidak, presiden Inter Milan sendiri adalah seorang pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Dengan begitu, Erick Tohir bisa menjembatani Egy untuk bermain di Itala.

Inter Milan sendiri bisa dibilang sebagai klub terbaik di Italia dalam mengembangkan potensi pemain muda. Sebut saja Philippe Coutinho, Mario Balotelli, Andrea Pirlo, dan Leonardo Bonuuci yang mengawali karir sepakbolanya di usia muda bersama Inter Milan. 

BarcelonaAS MonacoInter MilanTimnas u-19EspanyolLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini