x

Bek Timnas Indonesia Sebut Golnya Ke Gawang Gresik United Istimewa

Rabu, 27 September 2017 14:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan

Fachrudin Wahyudi Aryanto menjadi pemain paling semringah dalam kemenangan Madura United atas Gresik united, semalam. Defender MU itu ikut mencetak satu gol di menit ke-72 dalam kemenangan 3-0 atas Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik.

Kemenangan di pekan ke-26 itu pun kembali membawa tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab berada di tiga besar, alias zona kompetisi Asia. MU kini mengoleksi total 48 poin, menggeser posisi PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

"Yang pasti bersyukur atas kemenangan ini. Hasil ini berkat kerja keras semua pemain," kata Fachrudin Aryanto setelah pertandingan.

Fachrudin Wahyudi Aryanto (kiri) dan pemain PSM Makassar.
Baca Juga

Pemain Timnas di Piala AFF tahun lalu itu pun punya kesan tersendiri tentang golnya ke gawang Satria Tama. Bermula dari sepak pojok Bayu Gatra, bola kemudian bergulir liar di muka gawang GU. Fachrudin pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang GU dan merubah skor menjadi 3-0.

"Ini gol kedua dalam karier profesional saya. Tentunya saya bersyukur bisa mencetak gol," ujarnya.

Sebelumnya, pemain kelahiran Klaten Jawa Tengah itu mencetak gol untuk pertama kalinya di tahun lalu. Fachrudin berkontribusi besar dalam kemenangan Sriwijaya FC atas Persiba Balikpapan di panggung TSC, 03 September 2016.

Fachrudin Wahyudi Aryanto dan Reinaldo Elias da Costa duel udara.

Sedangkan di level timnas, Fachrudin juga sudah mencatat gol ketika berlaga di Piala AFF tahun lalu. Sayangnya, Timnas hanya bermain imbang 2-2 meski Fachrudin mencetak satu gol ke gawang Filipina, 22 November silam.

"Tapi yang terpenting adalah membawa tim menang," lanjutnya.

Bek tengah yang juga pernah berkarir di PSS Sleman dan Persebaya Surabaya itu pun menyebut peran suporter dalam performa gemilangnya.

"Tentu sangat membantu. Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik karena mereka terus mendukung kami," tandasnya.

Persegres Gresik UnitedTimnas IndonesiaMadura United FCLiga IndonesiaFachrudin AryantoLiga 1

Berita Terkini