x

Sebelum Kualifikasi Piala Asia, Timnas U-19 Tantang Negara Afrika

Rabu, 27 September 2017 22:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
Skuat Timnas U-19.

Para pemain Timnas Indonesia U-19 akhirnya akan kembali dikumpulkan setelah diberi jatah liburan pasca Piala AFF U-18. Anak asuh Indra Sjafri tersebut akan menjalani latihan dalam beberapa hari ke depan sebagai bagian dari persiapan untuk uji coba melawan negara Afrika Barat, yakni Republik Mauritania.

Agenda tersebut dirilis oleh induk sepakbola Indonesia, PSSI, yang menjelaskan kalau pemain Timnas U-19 akan mulai berlatih di kawasan Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (29/09/17) nanti sebagai persiapan untuk laga uji coba tersebut.

Baca Juga
Skuat Timnas Indonesia U-19.

"Timnas U-19 mulai berkumpul lagi besok, Kamis (28/09) di Bekasi. Latihan perdana Jumat (29/09) pagi. Untuk lokasi latihan akan diinfokan lagi," demikian bunyi rilis dari PSSI.

Rencananya, uji coba Timnas Indonesia dengan Republik Mauritania itu berbarengan dengan FIFA match day Timnas senior antara tanggal 4 atau 8 Oktober nanti. Artinya dalam satu hari akan ada dua pertandingan untuk Timnas U-19 dan senior. Namun, terkait hal itu, PSSI akan memutuskan dalam satu dua hari ke depan.

"Jadi rencananya satu hari ada dua uji coba internasional di tanggal 04 dan 08. Sore untuk Timnas U-19 dan malamnya Timnas senior. Tapi kepastiannya akhirnya akan diinfokan," ujar perwakilan dari PSSI.

Agenda uji coba melawan Mauritania tentu saja akan memberikan dampak yang baik bagi Timnas U-19. Pemain Skuat Garuda Nusantara bisa mendapatkan pengalaman internasional sebagai  persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 pada akhir Oktober nanti.

Indonesia U-19PSSITimnas Indonesia

Berita Terkini