x

PSG 3-0 Munchen: Les Parisiens Bungkam Kritik

Kamis, 28 September 2017 03:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra

Paris Saint-Germain (PSG) sukses membungkam kritik usai membenamkan Bayern Munchen di laga matchday kedua Grup B Liga Champions. Kemenangan 3 gol tanpa balas menjadi pembuktian Unai Emery dan anak asuhnya setelah mendapat sorotan karena tim bertabur bintang yang dimilikinya.

Berikut jalannya laga:

Babak Pertama

PSG langsung menggebrak sejak wasit memulai pertandingan. Serangan pertama PSG langsung berbuah hasil di menit kedua.

Sebuah akselerasi Neymar di sisi kiri mampu memecah pertahanan Munchen. Hasilnya, Dani Alves yang tak terkawal sukses memanfaatkan umpan dari kompatriotnya ini.

Munchen mencoba membalas gol pada menit ke-12. Sayang usaha Thomas Muller masih menyamping dari sisi gawang Areola.

Munchen kembali mencoba memanfaatkan PSG yang justru mengendurkan serangan. Javi Martinez nyaris menyamakan kedudukan jika tendangannya di menit ke-20 tak sigap diamankan Areola.

Semenit berselang, Areola kembali menunjukkan kualitasnya. Kiper PSG ini mampu mengamankan sundulan Muller untuk menyelamatkan gawangnya.

Baca Juga

Alih-alih menyamakan kedudukan, Munchen justru kembali kebobolan. Asyik menyerang, Munchen melupakan lini pertahanan mereka.

Akibatnya, sebuah serbuan cepat PSG yang dimulai dari Mbappe membuahkan hasil di menit ke-31. Usai menyisir sisi kanan, Mbappe melihat Cavani yang tak terjaga untuk mengirim umpan dan diakhiri dengan sepakan keras untuk membuat PSG menjauh.

Cavani nyaris saja mencetak gol keduanya di laga ini. Namun kali ini Ulreich sigap menahan peluang yang didapatnya di menit ke-37.

Hingga akhir babak pertama tak ada lagi gol yang tercipta. Tuan rumah melangkah santai ke kamar ganti dengan keunggulan 2 gol atas Munchen.

Babak Kedua

Seperti pada babak pertama, PSG langsung tancap gas di awal babak kedua. Namun peluang pertama justru didapatkan kubu tamu.

Javi Martinez nyaris saja memperkecil kedudukan di menit ke-47. Namun sundulannya mampu dimentahkan Dani Alves.

PSG mencoba membalas peluang melalui kerjasama antara Mbappe dan Neymar. Sayang, tendangan pemain termahal di dunia ini masih menyamping.

Kerja keras akhirnya berbuah di menit ke-63. Penyerang asal Brasil ini mampu memanfaatkan sebuah umpan dari Mbappe yang menusuk kotak penalti Munchen.

Munchen sempat mendapatkan asa baru pada menit ke-67 melalui Arturo Vidal. Namun gol yang dicetak pemain asal Chile ini dianulir lantaran lebih dulu terperangkap off side.

Jelang akhir pertandingan, PSG mencoba meningkatkan tempo serangan. Sebuah tendangan bebas dari Cavani nyaris saja membuat mereka menjauhkan kedudukan di menit ke-81.

Perjuangan Munchen untuk memperkecil kedudukan tak menemui hasil. Hingga akhir laga, skor tak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Dani AlvesLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainEdinson CavaniBola Internasional

Berita Terkini