x

Hadapi Persib, Persiba Kembali Tak Mainkan Eks Arema dan Sriwijaya?

Jumat, 29 September 2017 15:27 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ramadhan

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi tampaknya kembali tak akan menurunkan Siswanto dan Sunarto saat menjamu Persib Bandung. Meski mendapat protes dari pecinta sepakbola, keputusan Hariyadi tersebut tetap memiliki alasan kuat.

“Seperti sebelum-sebelumnya yang kami terapkan, tentu kita akan melihat kondisi pemain yang siap dan itu dilihat dalam beberapa latihan terakhir,” ujar Hariyadi.

Sejak menggantikan Milomir Seslija sebagai pelatih kepala, Hariyadi tak lagi memainkan Siswanto dan Sunarto. Meskipun kedua pemain tersebut, memiliki pengalaman dan skill yang bagus.

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.
Baca Juga

Padahal saat era Milomir maupun Timo Scheuneman, Siswanto selalu dimaninkan. Milo juga yang ngotot meminjam Sunarto dari Arema FC. Bahkan di laga pertamanya Sunarto langsung cetak gol.

Bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir, Srdan Lopicic yang merupakan pengatur serangan digeser ke sayap kanan. Sedangkan pengatur serangan diserahkan ke Irham Irhaz.

“Saya belum bisa katakan siapa yang akan diturunkan nanti lawan Persib. Tapi yang pasti pemain yang siap bertarung di lapangan, itu yang kita turunkan,” terangnya.

Hendro Siswanto harus menjaga Sunarto, pemain Persiba yang dipinjam dari Arema.

Dalam kesempatan yang sama, Hariyadi ogah pikirkan rekor bagus tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu saat melakoni laga tandang. Dia hanya ingin fokus mempersiapkan timnya.

“Saya hanya pikirkan persiapan tim kami untuk laga nanti. Walau pun kami tahu mereka punya catatan bagus main di luar, tapi kan kita juga siap untuk laga nanti,” imbuhnya.

Menghadapi Michael Essien dan kawan-kawan, Persiba wajib meraih tiga angka jika masih ingin menjaga asa lolos dari zona degradasi. Karena jika imbang apalagi kalah, tim Beruang Madu kemungkinan besar akan terlempar ke Liga 2 musim depan.

Persib BandungPersiba BalikpapanSunartoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini