x

Prediksi Hertha Berlin vs Bayern Munchen: Ujian Pertama Tanpa Don Carlo

Jumat, 29 September 2017 14:42 WIB
Editor: Rizal
Prediksi Hertha BSC vs Bayern Munchen.

Don Carlo didepak dari Bayern usai FC Holywood dipecundangi Paris Saint-Germain dalam matchday 2 Liga Champions 2017/18.

Kekalahan tersebut dianggap sebagai rangkaian penutup performa kurang apik Bayern di awal musim ini, usai sebelumnya kalah tandang 0-2 dari Hoffenheim dan ditahan imbang Wolfsburg 2-2 di ajang Bundesliga.

Terlepas dari rentetan hasil buruk tersebut, suasana ruang ganti Bayern yang belakangan kurang kondusif disebut-sebut sebagai alasan lainnya pendepakan mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu.

Ya, beberapa pemain kesayangan suporter seperti Thomas Muller, Franck Ribery, bahkan Arjen Robben dianggap tidak cocok dengan gaya permainan Don Carlo.

Baca Juga

Kepergian Don Carlo diharapkan membuat para pemain idola itu kembali menunjukkan performa terbaiknya. Apalagi, pengganti sementara Ancelotti, Willy Sagnol, adalah sosok yang sebenarnya memiliki kharisma bagi Bayern.

Sagnol merupakan pemain Die Roten pada musim 2000-2009. Saat itu, pria berkebangsaan Prancis itu turut menyumbangkan lima gelar Bundesliga, empat gelar DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions.

Hertha akan menjadi ujian pertama Sagnol. Tim ibukota itu juga lagi dirundung tren negatif, usai kalah di laga Bundesliga dan Liga Eropa terakhir.

Mandulnya sang top skorer musim lalu, Vedad Ibisevic, menjadi sumber utama masalah dari Hertha musim ini. Penyerang Bosnia Herzegovina itu dipastikan absen dalam laga kontra Bayern, karena mendapatkan kartu merah saat Hertha dikalahkan Mainz 0-1, akhir pekan lalu.

Situasi di kubu Hertha juga bertambah pelik lantaran mereka tak pernah menang dari Bayern dalam 12 pertemuan terakhir.

Player to Watch:

Mathew Leckie (Hertha Berlin)

Saat ini, gelandang asal Australia ini menjadi ancaman utama lini pertahanan Bayern. Torehan empat gol serta umpan-umpan matangnya bisa merepotkan Matt Hummels dkk. 

Thomas Muller (Bayern Munchen)

Idola fans Bayern ini diharapkan kembali ke performa seperti sebelum kedatangan Ancelotti. Muller sendiri pernah menjadi momok bagi pertahanan Hertha, seperti ketika menjebol gawang Hertha di musim 2015/16.

Bundesliga JermanBayern MunchenThomas MullerHertha BerlinBola InternasionalLiga Jerman

Berita Terkini