x

Rahasia Comeback Aduhai Bhayangkara FC atas Bali United

Jumat, 29 September 2017 22:55 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

Kemenangan Bhayangkara FC (BFC) 3-2 atas Bali United terasa manis. Sebab, tim berjuluk The Guardians tersebut berhasil melakukan comeback aduhai di babak kedua.

Bertanding pada pekan ke-27 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/09/17) BFC tertinggal 1-2 usai jeda turun minum. Namun, memasuki paruh kedua, The Guardians sukses mengembalikkan keadaan.

Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC.

Dua gol Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic membuat Bhayangkara FC semakin nyaman di puncak klasemen. Menariknya, lawan yang mereka kalahkan adalah tim peringkat kedua di klasemen sementara.

"Memang pertandingan dibangun indah dan bagus buat tim kuat. Bali United bagus, pressing sangat bagus. Memaksa BFC berulang kali melakukan kesalahan," ujar pelatih BFC, Simon McMenemy pasca laga.

Baca Juga

"Di ruang ganti, saya bilang tidak suka dengan permainan di babak pertama. Terlalu terburu-buru. Di babak kedua anak-anak berjuang sangat keras. Mereka pantas mendapatkan hasil bagus ini," ujar arsitek Skotlandia.

Selebrasi para pemain Bhayangkara FC usai tundukkan Bali United.

Pernyataan serupa dilontarkan oleh pemain The Guardians, Jajang Mulyana. Menurutnya, Bali bukan lawan yang mudah ditaklukan. Kerja sama apik tim BFC yang membuat hasil berakhir dengan harapan.

"Kita tetap di puncak klasemen berkat kerja sama tim. Bali United tim kuat. Tapi kita punya kekompakan dalam tim. Kita raih tiga poin," papar Jajang.

Kemenangan ini membuat Evan Dimas dan kawan-kawan semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga 1. Bhayangkara FC mengemas 56 poin dan berselisih 4 poin dari Bhayangkara FC yang membuntutinya di peringkat kedua.

Bali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1

Berita Terkini