x

Tengok 3 Laga Panas Chelsea vs Man City: Hapus Kutukan

Sabtu, 30 September 2017 12:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
Manchester City vs Chelsea.

Mulai terlihat seperti mitos kutukan, nampaknya Manchester City sampai saat ini belum mampu menekuk Chelsea dalam sejumlah laga yang mempertemukan keduanya. 

Dari tiga laga terakhir yang mempertemukan keduanya, Chelsea selalu unggul dari klub asuhan Pep Guardiola tersebut. Eden Hazard dkk nampaknya cukup tangguh untuk menahan City dalam mecetak angka yang tak lebih dari satu. 

Alvaro Morata, striker Chelsea.

Walaupun begitu, berdasarkan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea sendiri belum mampu mengungguli jumlah poin yang berhasil dikumpulkan oleh Manchester City. 

City sendiri kini bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, bersaing dengan Manchester United. Perolehan poin yang dikumpulkan oleh City unggul tiga poin dari Chelsea yang kini bercokol di posisi keltiga klasemen sementara. 

Baca Juga

Skuat yang dinaungi Ederson Moraes dkk itu berhasil menekuk habis lawannya dalam tiga laga terakhir dalam Liga Primer Inggris. Mungkinkan City akan mematahkan mitos kekalahan mereka dengan Chelsea?

Berikut INDOSPORT merangkum tiga laga panas yang pernah dilalui oleh Manchester City dan Chelsea, baik dalam rangkaian Liga Primer Inggris maupun Piala FA. 


1. 6 April 2017

Kekalahan yang mesti dihadapi oleh Manchester City

Duel akbar  Liga Primer Inggris tersebut menjadi partai yang cukup seru di Stamford Bridge. Chelsea berhasil memperoleh kemenangan mereka 2-1 atas Manchester City. 

Tambahan tiga angka kala itu memperbesar kans The Blues menjadi juara. Berbeda dengan The Citizens, skuat tersebut harus berjuang keras mempertahankan posisi empat besar.

Baca Juga

Chelsea melalui serangan rapi yang disusun Cesar Azpilicueta mampu terlebih dahulu unggul setelah mampu diterima dan dimanfaatkan oleh Eden Hazard hingga mampu menciptakan gol. 

City memang sempat bangkit namun salah satu pemainnya harus mendapat hukuman akibat pelanggaran yang dilakukan pada pemain Chelsea. Meskipun telah menemukan ritme permainan, City cukup terlambat untuk menyamai kedudukan meski sempat menjebol sekali gawang Chelsea. 


2. 3 Desember 2016

Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai tim mereka menang dalam sebuah laga.

Pada laga ini, City nyaris saja menggeser The Blues dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim kemarin. Namun upaya tersebut pupus setelah laga ini, City justru kembali ditekuk oleh Chelsea. 

Awalnya, City sempat unggul setelah Chelsea secara tak sengaja lewat tendangan bunuh diri pemainnya, Gary Cahill menguntungkan the Citizen. 

Baca Juga

Namun beberapa menit kemudian, Chelsea berpesta gol di kandang Manchester City usai Diego Costa akhirnya menyeimbangkan angka, disusul Willian dan Eden Hazard. 

Skema 3-4-3 milik Antonio Conte kala itu rupanya menjadi tantangan berat bagi City hingga akhirnya skuat asuhan Pep Guardiola itu harus kalah 3-1 saat menjamu Chelsea. 


3. 21 Februari 2016

Eks pelatih Man City, Manuel Pellegrini.

Dari dua pertandingan di atas, laga Piala FA ini menjadi momok mimpi buruk bagi Manchester City saat mereka bertandang ke Stamford Bridge. 

Para pemain bintang Chelsea, Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden hazard, dan Betrand Traore berpesta gol di kandang skuat yang kala itu dipegang oleh Manuel Pellegrini. 

Baca Juga

Pellegrini nampaknya sudah unjuk sombong sejak awal pertandingan dengan hanya menurunkan skuat ala kadarnya. Berbeda dengan Chelsea yang kala itu tampil begitu prima bersama dengan para pemainnya. 

Ditutup dengan gol Traore, Chelsea pun hanya memberikan kesempatan City untuk menorehkan gol lewat tendangan David Faupala, sebelum akhirnya menang 5-1 atas skuat biru langit tersebut.

ChelseaManchester CityAntonio ContePep GuardiolaLiga Primer Inggris

Berita Terkini