x

3 Fakta Unik dalam Laga Barcelona vs Las Palmas

Minggu, 1 Oktober 2017 21:05 WIB
Editor: Agus Dwi Witono

Pertemuan antara Barcelona vs Las Palmas pada Minggu (01/10/17) sekilas tidak ada yang istimewa. Tuan rumah tengah dalam performa terbaik di La Liga, sementara tim tamu masih tertahan di peringkat ke-17 dari hasil dua kali menang dan empat kali kalah.

Namun, ketika ditelisik lebih dalam, ternyata ada beberapa hal menarik yang menjadi bagian dari pertemuan kedua tim berbeda kelas ini. Terlebih, laga ini rencananya dimainkan bertepatan dengan proses referendum yang dilakukan warga Catalan pada 1 Oktober ini.

Alhasil, suhu pun sedikit memanas. Tapi, bukan yang terkait dengan pertandingan. Kubu Barcelona sempat meminta pertandingan ini ditunda karena kondisi yang tidak kondusif, tapi permintaan ini ditolak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Hingga akhirnya diputuskan laga tetap berlangsung di Camp Nou tanpa dihadiri penonton.

Terkait dengan pertandingan, berikut INDOSPORT sajikan fakta menarik dan unik soal pertemuan antara Barcelona vs Las Palmas yang disarikan dari laman fcbarcelona.com. 

Baca Juga

1. Debut Pako Ayestarán

Pelatih anyar Las Palmas, Pako Ayestarán (jas hitam).

Pako Ayestarán resmi didapuk sebagai pelatih Las Palmas pada Kamis (28/09/17). Artinya laga melawan Barcelona ini menjadi debut bagi pelatih 54 tahun ini bersama Las Palmas.

Namun demikian, Pako Ayestarán sebenarnya sudah pernah mendatangi Camp Nou tahun lalu. Saat itu, statusnya adalah masih menjadi pelatih Valencia. Tepatnya, Pako berkunjung ke Camp Nou pada 17 April 2016.

Hasilnya ternyata memuaskan. Pako sukses membawa pulang tiga poin bersama Valencia setelah menang 2-1 atas Barcelona di Camp Nou. Namun, tidak mudah bagi Pako untuk mengulang sukses dua musim lalu itu saat mendampingi Las Palmas di Camp Nou musim ini.

Baca Juga

2. Barca Pernah Kalah dari Las Palmas

Sergio Busquets menghawalau pemain Las Palmas, Rodrigo Hernandez.

Las Palmas bukan tidak pernah menang saat melawan Barcelona. Tapi bagi sebagian fans Barcelona, boleh jadi mereka sudah lupa kapan terakhir kali kalah dari Las Palmas. Apa pasal?

Kekalahan terakhir yang dialami Barcelona saat bertemu Las Palmas terjadi pada 18 Desember 1982. Saat itu Las Palmas menang 2-1 atas Barcelona di pekan ke-16 musim 1982/83. Artinya sudah lebih dari 30 tahun Las Palmas tak pernah menang dari Barcelona.

Baca Juga

3. Total Gol Messi vs Total Gol Las Palmas

Selebrasi Barcelona usai Lionel Messi cetak gol ke gawang Eibar.

Hingga menjelang laga ini berlangsung, total gol ke gawang lawan yang sudah dicetak oleh Las Palmas adalah 5 gol. Jumlah gol yang masuk ke gawang mereka justru lebih banyak, mencapai 10 gol.

Sementara Barcelona sudah mengoleksi 20 gol dalam enam pertandingan dan hanya dua kali kebobolan. Menariknya, total gol yang dicetak Lionel Messi musim ini hampir dua kali lipat dari gol yang dicetak Las Palmas. Messi sudah mengoleksi 9 gol di ajang La Liga Spanyol musim ini. 

Baca Juga
BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLas PalmasLiga Spanyol

Berita Terkini