x

4 Pemain Jadi Andalan Mourinho, Lukaku dan Pogba Tersingkirkan

Minggu, 1 Oktober 2017 12:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Mourinho menyebut Juan Mata, Ander Herrera, Antonio Valencia, dan Nemanja Matic sebagai pemain yang menurutnya paling bisa diandalkan. MU masih memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris usai membungkam Crystal Palace dengan skor telak 4-0.

"Saya butuh pemain bagus, saya butuh pemain yang baik," ujar Mourinho seperti dilansir dari Mirror. "Saya membutuhkan beberapa orang dengan kedewasaan, saya memerlukan beberapa orang dengan konsep tim, saya tahu bahwa generasi baru lebih individual karena hal tersebut terbentuk dalam kelompok atau masyarakat," tambahnya.

"Jadi kalau boleh memilih, Mata, Herrera, Valencia, Matic, saya harus memiliki mereka dalam tim dan saya hanya memberikan beberapa contoh (pemain), banyak lagi pemain yang saya andalkan - sangat penting karena saya seorang manajer, dan menjalani tugas itu tidak mudah," beber mantan arsitek Real Madrid tersebut.

Juan Mata berselebrasi usai mencetak gol pertama.

Uniknya, ada nama Juan Mata dan Ander Herrea dari keempat nama pemain yang diklaim pelatih asal Portugal tersebut paling bisa diandalkannya. Sebagaimana kita ketahui, hubungan Mou dan Mata tak telalu baik saat masih sama-sama di Chelsea.

Pelatih berjuluk The Special One itu bahkan disebut-sebut menjadi aktor di balik penjualan Mata ke Setan Merah sebelum akhirnya mereka kembali reuni di Old Trafford. Selain Mata, Mou juga menyebut nama Herrera.

Gelandang Spanyol tersebut sempat dikatakan sebagai salah satu pemain yang tak sesuai dengan rencana masa depan Mourinho saat pertama kali membesut MU.

Baca Juga

Sayangnya, dari empat nama pemain tersebut tak ada nama duo megabintang Prancis, Paul Pogba dan Romelu Lukaku. Sebelumnya Mou juga pernah menunjukkan dirinya tak terlalu antusias dengan penampilan Lukaku mencetak dua gol saat MU menghancurkan CSKA Moskow 4-1 di pertandingan fase grup Liga Champions lalu.

Romelu Lukaku.
Manchester UnitedJose MourinhoPaul PogbaRomelu LukakuLiga Indonesia

Berita Terkini