x

'Ngebet' Gelar Piala Dunia 2034, Thailand Terima Pinangan Indonesia

Minggu, 1 Oktober 2017 03:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Somyot Poompunmuang, Ketua FA Thailand.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) menanggapi serius mintan Indonesia untuk menggelar bersama Piala Dunia 2034. Hal ini disampaikan oleh sang Ketua FAT, Somyot Poompunmuang, yang mengakui bahwa FAT dan PSSI telah menyepakati rencana monumental ini.

"Benar, kami dan persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) sudah mempertimbangkan rencana untuk maju dalam pencalonan Piala Dunia FIFA 2034, " kata Somyot seperti dikutip dari laman resmi FAT.

Trofi Piala Dunia

Namun demikian, Somyot masih mengkhawatirkan kesiapan negaranya untuk menggelar ajang ini. Sejauh ini, Thailand tidak memiliki banyak stadion bertaraf internasional seperti Indonesia.

Baca Juga

Namun, Somyot optimistis hal ini bisa dikejar oleh pemerintah negaranya. Bahkan, pemerintah Thailand dikabarkan sudah menyiapkan dana untuk rencana ambisius ini.

"Namun saya yakin ketika pencalonan bersama resmi dilakukan, kami akan dapat dukungan dana dari pemerintah kami untuk membangun stadion-stadion baru sesuai standar FIFA," kata Somyot seperti dikutip dari Bangkok Post.

Stadion Rajamangala merupakan salah satu stadion bertaraf internasional di Thailand.

Indonesia sendiri telah menyertakan surat rekomendasi dari pemerintah terkait penyelenggaraan ajang sepakbola paling besar sejagat ini. Dukungan dari Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam SK Mensesneg bernomor B-902/M.Sesneg/Set/HI.0100/09/2017 pun telah diserahkan kepada AFF.

PSSILiga IndonesiaASEAN Football Federation (AFF)Piala Dunia 2034

Berita Terkini