x

Jelang 2 Uji Coba Internasional, 2 Pemain Timnas U-19 Belum Bergabung

Minggu, 1 Oktober 2017 12:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Indra Sjafri dan Timnas U-19 saat melakoni latihan.

Timnas Indonesia U-19, Minggu (01/10/17) pagi tadi menjalani latihan di Stadion Patriot, Bekasi untuk mempersiapkan diri menjelang dua laga uji coba internasional pada 4 dan 8 Oktober nanti.

Materi latihan yang diberikan pelatih Indra Sjafri pun mulai memasuki tahap taktikal setelah dua hari sebelumnya tim pelatih fokus untuk mengembalikan kondisi dan kebugaran pemain. 

Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

"Ini latihan masuk persiapan untuk dua uji coba. Kemarin kita juga sudah mengembalikan kebugaran mereka pada latihan dua hari yang lalu setelah kembali dari turnamen," tutur Indra Sjafri.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu juga menjelaskan masih ada dua anak asuhnya yang belum bisa bergabung yaitu Saddil Ramdani (Persela Lamongan) dan Rifad Marasabessy (Madura United). Keduanya masih berada di klub masing-masing karena menjalani pertandingan Liga 1 pekan ke-27 dan kemungkinan akan datang hari ini ataupun besok.

Baca Juga

"Mungkin masih ada satu dua pemain yang masih ditunggu satu dua hari ini. Saya harap mudah-mudahan mereka bisa kembali fit," ujar mantan pelatih Bali United ini.

Pada dua uji coba awal bulan ini, Timnas U-19 dijadwalkan menghadapi Kamboja U-19 pada 4 Oktober di Stadion Patriot, Bekasi dan Thailand U-19 empat hari berikutnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Suasana latihan Timnas U-19.

Setelahnya, pelatih Indra Sjafri menyatakan ia dan seluruh skuat akan pindah dan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan terakhir di Kota Batu, Malang sebelum berangkat ke Korea Selatan pada ahkir bulan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19.

"Setelah tanggal 8 kita pindah ke Jogja, tanggal 9 kita latihan. Setelah itu untuk aklimatisasi cuaca kita akan latihan di Batu, Malang," tutup mantan pelatih Bali United tersebut.

Indra SjafriTimnas u-19Liga Indonesia

Berita Terkini