x

Kalah dari Man City, Fans Chelsea Salahkan Mourinho

Minggu, 1 Oktober 2017 08:00 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jose Mourinho, pelatih Man United.

Chelsea harus mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Manchester City kala menjamu lawannya pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2017/18, Sabtu (30/09/17) malam WIB. Kekalahan yang dialami oleh anak asuh Antonio Conte itu membuat para penggemar The Blues menjadi marah dan kecewa.

Baca Juga

Namun uniknya, para fans Chelsea tidak menyalahkan Eden Hazard dkk atas performa buruk yang ditampilkan. Melainkan, mereka meluapkan kekesalan itu kepada pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sebagaimana diberitakan Metro (30/09/17).

Tindakan itu dilakukan oleh para fans bukanlah tanpa sebab. Mereka merasa bahwa Mourinho pernah melakukan tindakan yang tidak tepat saat masih mengarsiteki The Pensioners pada 2013 hingga 2015 lalu.

Kevin De Bruyne kala memperkuat Chelsea.

Pada Juni 2013 lalu, pria berusia 54 tahun itu diketahui menjual Kevin De Bruyne ke VfL Wolfsburg dengan mahar 22 juta euro atau sekitar Rp350 miliar. Setelah semusim memperkuat tim yang berlaga di Bundesliga Jerman itu, pemain berusia 26 tahun itu kembali ke Tanah Inggris dengan memperkuat Manchester City.

Kala memperkuat tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu, De Bruyne juga hampir tidak mempunyai tempat di skuat utama. Sejak memperkuat Chelsea di tahun 2012, dirinya langsung menyandang status pemain pinjaman untuk tim KRC Genk selama setengah musim.

Kevin De Bruyne saat berseragam Werder Bremen.

Setelah itu, dirinya pun kembali menjadi pemain pinjaman untuk klub Werder Bremen. Totalnya, pemain berposisi striker tersebut hanya setengah musim saja berseragam biru. Itu pun, ia hanya diturunkan di sembilan laga pertandingan di seluruh kompetisi dan hanya mencetak satu assist saja.

Akibatnya, pihak Chelsea kala itu memutuskan untuk melepas sang pemain dari Tanah Inggris. Namun tak disangka, kini pria kelahiran 28 Juni 1991 itu mampu menunjukkan performa apik.

Hal itu terlihat pada laga yang mempertemukan dirinya dengan mantan klubnya. Di menit ke-67, De Bruyne mampu mencetak satu angka kemenangan bagi City.

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai Kevin De Bruyne mencetak gol.

Melihat hal itu, para penggemar The Blues pun meluapkan kemarahannya kepada Mourinho. Mereka merasa bahwa pelatih asal Portugal itu yang menjadi penyebab satu-satunya sang pemain hengkang dari Chelsea.

Jika saat itu Mourinho memberikan kesempatan bagi De Bruyne di skuat utama, bukan tidak mungkin sang pemain menunjukkan skill apik seperti yang ia perlihatkan saat membela City. Jika dirinya tidak dilepas dari Stamford Bridge, bukan tidak mungkin juga sang pemain bisa membawa Chelsea meraih banyak gelar juara.

Berikut respons para penggemar Chelsea di sosial media Twitter:

"Gol: De Bruyne. Assist: Jose Mario dos Santos Mourinho Felix," sindir akun @Keith_D_Phantom.

"Saya ingat saat Mourinho menyingkirkan De Bruyne karena ia tidak cukup baik," komentar akun @waynebreezy10.

"Seandainya Mourinho memberikan kesempatan kepada De Bruyne saat di Chelsea," cuit akun @JordanKoduah.

"Mourinho harus dipertanyakan karena menjual De Bruyne ke Wolfsburg," ucap akun @ugostweets.

ChelseaManchester CityJose MourinhoLiga Primer InggrisKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini