x

Persiba 2-2 Persib: Kim Jeffrey Selamatkan Maung Bandung

Minggu, 1 Oktober 2017 20:54 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono

Babak Pertama

Persib Bandung langsung menyerang di awal babak pertama. Menit ke-5 Michael Essien membuka peluang lewat tendangan keras. Sayang sepakannya masih bisa diamankan oleh Dian Agus.

Pada menit ke-16, Persiba mulai mengancam Persib, Anmar Almubaraki nyaris membobol gawang Persib lewat tendangannya hasil bola rebound dari sepakan Lopicic. Beruntung sepakannya masih melambung di atas mistar gawang M Natshir.

Meski Persiba banyak melakukan serangan, namun justru Persib yang mempu mencetak gol pada menit ke-18. Memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Essien, Ezechiel N'Douassel yang berdiri bebas langsung menyambut bola yang membuat Persib unggul 1-0.    

Tertinggal satu gol, Persiba mulai meningkatkan intesitas serangan. Pada menit ke-25, Anmar Almubaraki yang melakukan penetrasi mampu melewati tiga pemain Persib dan melepaskan tembakan. Namun tendangannya masih bisa diamankan Natshir.

Lima menit jelang turun minum, Persib nyaris menambah keunggulan. Namun tendangan Essien hasil kerjasama dengan Kim Kurniawan masih menyamping dari gawang Persiba. Tim tamu Persib Bandung unggul 0-1 atas tuan rumah di babak pertama.

Babak Kedua

Lima menit di awal babak kedua, Persiba  nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Srdan Lopicic. Tendangannya masih meluncur tipis di samping gawang Natshir.

Petaka datang untuk Persib pada menit ke-57, usai Febry Hariyadi diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena mengganggu Fengky. Persiba seolah mendapat angin setelah Persib bermain dengan 10 pemain.

Persiba akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui Bryan Cesar. Berawal dari kerjasama apik para penggawa Persiba di dalam kotak penalti Persib. Bola tersebut jatuh kepada Bryan Cesar dan langsung melepaskan tembakan yang tak mampu diamankan Natshir. Skor pun imbang 1-1.

Unggul jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Persiba dengan baik. Pada menit ke-66, tim Beruang Madu berbalik unggul melalui Marlon da Silva. Pemain asal Brasil itu mampu menyambar umpan tendangan bebas dari Lopicic lewat sundulannya yang membuat Natshir tidak berkutik, 2-1 Persiba memimpin.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang Persiba lengah. Pada menit ke-73, Kim Kurniawan berhasil menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan Vladimir Vujovic. Pemain yang pernah merumput di Jerman itu mengontrol bola dengan sempurna sebelum akhirnya melepaskan sontekan yang tidak bisa dihalau kiper Persiba. 

Persiba Balikpapan terus tak henti-henti menggempur pertahanan Persib di menit-menit tersisa. Namun hingga laga berakhir, skor 2-2 tak berubah. Kedua kesebelasan harus puas berbagi satu poin.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persiba: Dian Agus, Yudi, Fengky, Lourival, Alfath, Bryan, Lopicic, Anmar, Ilhamul, Bijahil, Marlon.

Persib: Natshir, Henhen, Vujocic, Jufriyanto, Tony, Kim, Hariono, Essien, Febri, Shohei, Ezechiel
   

Persib BandungPersiba BalikpapanLiga 1

Berita Terkini