x

Jadwal dan Klasemen Grup A Babak 16 Besar Liga 2: Selangkah Lagi Persis ke 8 Besar

Senin, 2 Oktober 2017 08:57 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Logo Liga 2 Indonesia 2017.

Persis Solo akan melakoni laga tandang ke Stadion Krakatau Steel menghadapi Cilegon United pada Senin (02/10/17). Kemenangan menjadi harga mati bagi Persis demi melangkahkan satu kakinya ke babak 8 besar.

Namun, misi meraih kemenangan nampaknya akan sedikit sulit lantaran Persis mendapat problem krusial sehari jelang pertandingan. Para pemain Persis masih dihadapi dengan masalah kebugaran para pemainnya.

Terdapat lima pemain yang kebugarannya belum maksimal karena terus bermain di tiga laga dalam kurun waktu 12 hari. Selain itu, Laskar Sambernyawa juga tidak bisa diperkuat bek andalannya, Ikhwan Ciptady, karena akumulasi kartu kuning. 

Skuat Persis Solo sedang berlatih.

“Saya akan melihat kondisi dua pemain itu besok (Senin) pagi. Saya akan memilih yang paling siap untuk menggantikan posisi Ikhwan Ciptady,” kata Widyantoro dikutip dari Solopos.

Kemenangan atas tuan rumah akan memastikan Persis Solo menyegel tiket ke babak delapan besar. Akan tetapi, target satu poin di markas Cilegon United sudah cukup rasional. 

Sementara itu dari kubu tuan rumah, Cilegon United mengusung misi balas dendam atas kekalahan di laga sebelumnya melawan Persis dengan skor 2-0 pada Kamis (28/09/17). 

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri, Cilegon United mempunyai catatan yang cukup impresif. Mereka berhasil menyapu bersih tujuh laga kandang terakhir dengan kemenangan. Selain itu, tampil di hadapan pendukungnya sendiri juga akan menjadi modal berharga bagi tim besutan Imam Riyadi ini.

Di pertandingan lainnya, PSS Sleman akan menjamu PSPS di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pada pertemuan pertama, PSS hanya bisa bermain imbang melawan PSPS.

PSS Sleman.

Tak ingin hasil terulang, pelatih Freddy Muli mewanti-wanti anak-anak asuhnya agar mewaspadai lini kedua PSPS. Hanya Bagus Nirwanto saja yang tak diturunkan karena akumulasi kartu kuning. Tedi Berlian disiapkan untuk mengisi posisi Bagus.

Berikut Jadwal Laga Kedua Grup A Liga 2, Senin (02/10/17):

16:00 WIB - Cilegon United vs Persis Solo, Stadion Krakatau Steel, Cilegon.

16:00 WIB - PSS Sleman vs PSPS, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Klasemen Sementara Grup A:

Posisi Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Persis Solo 3 2 1 0 7
2 PSS Sleman 3 1 1 1 4
3 Cilegon United 3 1 0 2 3
4 PSPS 3 0 2 1 2
PSS SlemanRans Nusantara FCPersis SoloPSPS RiauLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini