x

PSMS Medan 2-1 Persibat Batang: Perjuangan Belum Berakhir!

Selasa, 3 Oktober 2017 18:33 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
PSMS Medan.

PSMS Medan perpanjang napas lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2017. Kepastian itu didapat usai berhasil mengandaskan Persibat Batang dengan skor tipis 2-1 di Stadion Teladan, Selasa (03/10/17).

Pelatih kepala PSMS, Djajang Nurdjaman, tahu betul jika ia wajib memberikan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke 8 besar. Imbang apalagi kalah praktis menutup kans mereka, terlebih setelah di laga lain PSIS Semarang sukses membungkam Persita Tangerang dengan skor 2-0.

Baca Juga

Untuk itu, tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut langsung tancap gas guna mendominasi jalannya laga. Apalagi tekad membalas kekalahan menyakitkan atas Persibat di pertemuan pertama begitu terasa ke ubun-ubun.

Di babak pertama, PSMS sukses mengurung pertahanan Persibat. Peluang terbaik hadir lewat kaki Wirahadi. Berawal dari tendangan bebas, Gusti yang memberikan umpan, disambut Wirahadi yang sudah menang duel di depan gawang, namun sayang usahanya masih mengenai mistar gawang.

Gol pembuka akhirnya tersaji di babak kedua. Adalah I Made Adi Wirahadi yang sukses menceploskan bola ke gawang Persibat. Gol tersebut membawa PSMS memimpn 1-0 di awal babak pertama.

Persibat yang nyaris sepanjang laga kesulitan membuka ruang untuk menciptakan peluang membungkam suporter tuan rumah lewat gol penyama kedudukan. Hono Makrufan mampu mengecoh barisan pertahanan lawan dan memaksa skor 1-1.

Terus menyerang, PSMS kembali memimpin lewat gol kedua I Made Adi Wirahadi. Bermula dari handsball pemain Persibat di kotak penalti, Made Wirawan dengan tenang menceploskan bola untuk kedua kalinya.

Skor akhir 2-1 untuk PSMS menjaga asa mereka untuk lolos ke 8 besar. Mengoleksi empat poin, Legimin Raharjo dan kawan-kawan masih berpeluang menggeser Persibat dan PSIS di dua laga tersisa.

Berikut klasemen sementara Grup B Liga 2 babak 16 besar:

Klasemen Sementara 16 Besar Liga 2 Grup B
PSMS MedanPersibat BatangLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini