x

Muncul di Liga Europa, Sandy Ingin Bela Timnas Indonesia

Selasa, 3 Oktober 2017 10:40 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
Sandy Walsh pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia.

Sandy Walsh pemain belakang SV Zulte Waregem yang memiliki darah keturunan Indonesia dari ibunya, mulai tergugah hatinya untuk membela Timnas Indonesia. 

Sebelumnya, ia sempat mencuri perhatian publik Indonesia setelah mengunggah deker bergambar Garuda Pancasila melalui akun instagram miliknya jelang laga melawan Lazio di Liga Europa beberapa waktu lalu.

Sandy Walsh pamerkan deker bergambar Garuda Pancasila

Sandy mengungkapkan kalau ia berminat untuk menjadi warga negara Indonesia setelah mendapat banyak dukungan dari warganet di kolom instagramnya.

"Saya lihat saat ini Indonesia tengah coba membangun kembali sepak bola, baik itu tim nasional maupun kompetisi lokal. Saya senang mendengar hal itu," tutur Sandy seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Sandy Welsh saat masih bermain di Genk.

“Karena itu, saya mengikuti bagaimana organisasi (PSSI) berjalan. Siapa tahu, di masa yang akan datang saya bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia,” 

“Keinginan itu (menjadi bagian dari Timnas Indonesia) muncul karena banyaknya dukungan yang saya terima melalui pesan dan komentar di media sosial saya. Itu membuat saya ingin memberikan sesuatu untuk membalas mereka,” sambungnya.

Sandy lahir di Brussel, Belgia, ia pernah bermain dengan tim junior Anderlecht, kemudian pada 2011 dirinya direkrut Genk. Lau pada Juli 2017, pemain berusia 22 tahun itu gabung SV Zulte Waregem dengan status free transfer.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaSandy Walsh

Berita Terkini