x

Tengah Terrpuruk, Conte Didukung Eks Pemain Chelsea

Selasa, 3 Oktober 2017 05:37 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
Asisten pelatih Aston Villa, Ray Wilkins.

Sang jawara Liga Primer Inggris 2016/17 menapaki jejak yang kurang apik di laga-laga awal kompetisi tertinggi di Tanah Inggris musim ini. Terakhir, mereka harus mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Manchester City di markas sendiri pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

Belum lagi, The Blues harus menelan kekalahan memalukan usai gol kemenangan yang dicetak oleh Kevin De Bruyne di menit ke-67, yang merupakan mantan pemain Chelsea.

Chelsea vs Man City.

Kegagalan meraih tiga poin saat menjamu City itu pun mendapatkan perhatian khusus dari pihak klub dan juga para fans. Bahkan, para penggemar Chelsea sempat meluapkan kemarahan kepada Jose Mourinho, yang menjadi dalang di balik perginya De Bruyne dari Stamford Bridge saat masih mengarsiteki The Pensioners.

Meskipun banyak isu miring yang menghampiri kubu Chelsea, hal itu berbeda dengan pandangan dari mantan pesepakbola, Ray Wilkins.

Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins.

Wilkins, yang juga merupakan seorang mantan pemain dan asisten pelatih Chelsea itu mengumbar bahwa performa yang kurang baik di awal musim ini akan bisa diubah di bawah tangan kepelatihan Antonio Conte, dikutip dari Express (02/10/17).

"Itu satu hasil. Mereka bermain imbang 0-0 kontra Arsenal dan tidak begitu bagus. Arsenal lebih baik dari kami di hari itu," ucap pria berusia 61 tahun itu.

"Kami sudah kalah melawan Burnley (laga perdana Liga Primer Inggris), dan kami kalah lagi pada hari Sabtu."

Baca Juga

"Tapi kemudian, kami harus memainkan sisa pertandingan, semuanya jauh dari rumah. Anda tahu apa yang Chelsea lakukan kepada Manchester City tahun lalu saat melakoni laga tandang. Mereka bermain dengan permainan fantastis. Oleh karena itu, mereka harus bisa memanfaatkan kesempatan (dengan titel juara)," jelas asisten pelatih Aston Villa itu.

"Liga Champions tahun ini juga menyimpan catatan harian kecil mereka. Tidak mudah untuk pergi ke segala lini," tutupnya.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Saat ini, Chelsea tengah mengamankan posisi keempat di tabel klasemen sementara dengan raihan 13 poin. Pertandingan selanjutnya, Eden Hazard dkk akan bertamu ke kandang Crystal Palace pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/10/17).

Pertandingan mendatang itu sendiri akan menjadi ajang pembuktian keperkasaan Conte dan anak-anak asuhnya sebagai tim juara.

ChelseaAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini