x

Semen Padang 0-0 Madura United, Tren Masih Berlanjut

Jumat, 6 Oktober 2017 20:41 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Riko Simanjuntak dalam laga Semen Padang vs Barito Putera.

Babak Pertama

Meski berstatus tim tamu, Madura United langsung berani membuka serangan di kandang Semen Padang, Jumat (06/10/17). Beberapa tusukan sudah dilakukan penyerang MU dalam beberapa menit awal pertandingan. Greg Nwokolo punya peran besar dalam pola serangan yang dirancang Madura United. 

Tim Semen Padang justru tampil gugup. Mereka seperti belum siap ditinggal pelatih Nilmaizar. Alhasil permainan mereka menjadi lambat panas. Setelah melewati 30 menit, barulah Tim Kabau Sirah mulai beranjak berani menguasai bola. Hasilnya bisa dilihat, Semen Padang mampu lebih banyak memainkan bola.

Greg Nwokolo (Madura United FC)

Namun, permainan Kabau Sirah masih belum tajam. Serangan mereka lebih banyak tertahan di lini belakang Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mampu bermain disiplin dalam mengawal wilayah pertahanan mereka.

Bahkan, serangan Madura United bisa dibilang cukup membahayakan gawang Jandia Eka Putera. Greg Nwokolo dan Slamet Nurcahyo mampu menembus kotak penati Semen Padang dan melepaskan tembakan. Namun, semua peluang yang didapat Madura United belum berhasil menggoyang jala gawang Jandia.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Semen Padang langsung melakukan penggantian pemain. Elfis Nuh Harewan ditarik keluar dan digantikan Finno Andrianas. Pelatih pengganti, Delfi Adri, tampaknya ingin mengamankan jumlah skuatnya mengingat Elfis sudah mengantongi kartu kuning. Dengan gaya bermain yang keras, Elfis berisiko mendapat kartu kuning kedua pada laga ini.

Baca Juga

Ritme permainan yang mulai didapat skuat Kabau Sirah di pertengahan babak pertama masih bisa berlanjut di babak kedua. Sejumlah tekanan mampu dilakukan Semen Padang ke pertahanan MU. Namun, bola belum mampu menusuk ke pusat pertahanan Madura United.

Pelatih Madura United menyikapi permainan tuan rumah dengan memasukkan Thiago Furtuoso. Masuknya Thiago membuat Greg bergeser ke posisi sayap. Namun, belum ada perubahan signifikan yang langsung diberikan Thiago kepada permainan MU.

Selebrasi Vendry Mofu usai menjebol gawang Persib Bandung.

Justru tuan rumah masih menguasai bola lebih banyak. Bahkan Kabau Sirah sempat mendapat peluang ketika Vendri Mofu berdiri bebas di luar kotak penalti. Tendangan Vendri hanya mengarah ke samping gawang MU.

Semen Padang sempat mendapat peluang saat mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti Madura United. Namun tendangan Marcell hanya mengarah ke atas gawang.

Di menit-menit akhir pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tak ada satu pun peluang berbahaya yang tercipta. Tidak ada tendangan mengarah ke gawang yang dilakukan Semen Padang maupun Madura United. Hingga peluit akhir ditiup wasit Handri Kristanto, hasil 0-0 tidak berubah. 

Hasil ini membuat Madura United masih melanjutkan tren positif tak pernah kalah dalam enam laga terakhir. Sebaliknya, Semen Padang justru masih belum beranjak dari tren negatif. Hasil imbang melawan Madura United membuat Semen Padang telah melakoni 6 laga tanpa pernah menang.

Semen PadangMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini