x

Inggris 'Boikot' Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022?

Sabtu, 7 Oktober 2017 10:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

Para ahli memprediksi Qatar bisa kehilangan haknya untuk menggelar Piala Dunia 2022. Disebabkan negara terkaya di Jazirah Arab tersebut memiliki masalah diplomatik dengan beberapa negara di sekitarnya. Hal itu membuat Inggris ingin menjadi penggganti Qatar di 2022 nanti.

Baca Juga

Menurut sumber dari pesepakbola terkemuka yang mengatakan kepada Daily Star bahwa Inggris berada dalam posisi teratas untuk mengambil alih tuan rumah Piala Dunia 2022 dari Qatar dan akan menjadi yang kedua sejak The Three Lions jadi tuan rumah pertama kali tahun 1966.

"Inggris siap untuk sepakbola pulang ke rumah," ungkap pesepakbola terkemuka yang tidak mau disebut identitasnya. 

"Kami sudah lama menjuarai Piala Dunia dan memiliki rekam jejak yang terbukti (bagus) dalam menyelenggarakan acara olahraga besar seperti Olimpiade 2012," sambungnya.

Salah satu proyek yang tengah digarap Qatar menuju Piala Dunia 2022.

"Kami bisa mengambil alih turnamen Piala Dunia 2022 dalam semalam. Kota kita bisa membawa arus masuk penggemar, transportasi umum kita mampu, dan stadionnya memiliki kualitas terbaik," pungkasnya

Ia berujar kalau Qatar seharusnya tidak pernah menggelar kompetisi sebesar Piala Dunia sebagai tuan rumah. Dikarenakan pada musim panas nanti diprediksi wilayah tersebut terlalu panas untuk menggelar pesta akbar empat tahunan itu.

Stadion yang didesain Qatar untuk menggelar Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, tepatnya tahun 2010 lalu, Qatar dipercaya Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia 2022. Hal itu membuat Qatar yakin mengemban tugas mulia tersebut dan langsung melakukan persiapan.

Tim Nasional (Timnas) Qatar sendiri belum pernah tampil di ajang Piala Dunia, sebelum mereka mendapat slot (lolos otomatis) karena menjadi tuan rumah 2022 mendatang. Prestasi terbaik tim berjuluk Annabi ini hanyalah babak perempatfinal Piala Asia 2011.

InggrisPiala DuniaQatarBola Internasional

Berita Terkini