x

Italia 1-1 Makedonia: Gli Azzurri Dipaksa Play-off

Sabtu, 7 Oktober 2017 03:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
Ekspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia.

Babak I

Italia langsung bermain menekan sejak awal pertandingan. Laga berlangsung tujuh menit, Lorenzo Insigne nyaris saja membuat tuan rumah unggul.

Pada menit ke-17 giliran Goran Pandev yang merepotkan pertahanan Gli Azzurri. Namun Gianluigi Buffon tak kesulitan mengamankan gawangnya.

Baca Juga

Sejauh ini Makedonia bermain sangat bertahan. Hal ini membuat Italia sedikit kerepotan untuk membongkar pertahanan mereka.

Pada menit ke-36, Italia nyaris saja unggul melalui peluang Marco Parolo. Tapi sundulannya masih belum membahayakan gawang Makedonia.

Italia akhirnya bisa membuka keunggulan melalui Giorgio Chiellini di menit ke-40. Bek Juventus ini mampu memanfaatkan umpan dari Ciro Immmobile.

Italia mampu mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai. 

Babak II

Italia masih mencoba menekan pertahanan Makedonia di babak kedua. Namun para pemain lawan masih bermain disiplin dan bertahan ketat.

Para pemain Makedonia juga melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya. Kelengahan para pemain Italia akhirnya harus dibayar mahal.

Pada menit ke-77, Makedonia akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Aleksandar Trajkovski mampu memanfaatkan longgarnya penjagaan pemain Italia untuk mencetak gol.

Gol ini tak bisa dibalas oleh Italia hingga wasit membunyikan peluit akhir pertandingan. Sebuah hasil yang mengecewakan bagi empat kali juara Piala Dunia ini.

Pasalnya, Buffon dan kawan-kawan harus memasrahkan tiket otomatis jatuh ke tangan Spanyol. Sementara mereka harus berjuang untuk lolos melalui babak play-off.

ItaliaGiorgio ChielliniKualifikasi Piala Dunia 2018MakedoniaBola Internasional

Berita Terkini