x

Lawan Persija Jakarta, Bakal Jadi Penentu Nasib Sriwijaya FC

Sabtu, 7 Oktober 2017 05:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
Suasana latihan Sriwijaya FC.

Hasil laga melawan Persija Jakarta akan menentukan nasib Sriwijaya FC (SFC) di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini. Posisi SFC terancam masuk zona merah, jika kembali kehilangan poin kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17).

Apalagi, enam laga tersisa Laskar Wong Kito sangat berat. Empat laga tandang, terbilang sulit bagi SFC untuk mencuri satu poin pun, karena harus melawan Perseru, Bali United, PS TNI, dan Persipura Jayapura. SFC juga punya laga berat di kandang, saat menjamu Arema FC dan Gresik United.

Pelatih sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, memberikan komentarnya usai timnya ditahan imbang Bali United FC 2-2.

Hartono Ruslan pun sadar betul akan kondisi itu. Sebab itu, pelatih SFC ini menyebut laga melawan Persija menjadi harga mati yhang harus dimenangkan.

“Ini pertandingan yang harus dimenangkan. Kita butuh poin sempurna, apalagi di laga kandang,” ucap Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan, Jumat (6/10).

Anak asuhnya akan tampil habis-habisan di laga ini. Melawan Persija bak laga final bagi Yu Hyun-koo dan kawan-kawan. Pemain pun diminta Hartono untuk tidak lengah sedikitpun.

Sriwijaya FC vs Persija Jakarta (Lima Laga Terakhir).

Persija memang tidak diperkuat tiga pemain asingnya, seperti Reinaldo (cedera engkel), Rohit Cand (bela Timnas Nepal), dan William Pacheco (akumulasi), tapi pemain pengganti sepadan pastinya sudah disiapkan Stefano Cugurra Teco.

“Misalnya di posisi bek tengah, tak ada Pacheco, Persija masih ada Gunawan dan Vava yang kualitasnya tak jauh berbeda. Kita harus kerja keras dan memenangkan laga ini,” tegasnya.

Salah satu ekspresi Stefano Teco Cugurra yang tampak gemas dengan beberapa peluang Persija.

Sementara itu Teco menyebut, tim besutannya telah siap untuk menghadapi SFC. Pada laga ini, pelatih asal Brasil tersebut tak mematok target terlalu muluk untuk timnya.

"Kami punya konsentrasi dan semangat dalam tim. Kami akan kerja keras dalam pertandingan besok. Minimal, kami ingin mendapatkan satu poin, tapi jika menang akan lebih bagus," ujar Teco.

Baca Juga

Teco juga percaya diri anak asuhnya akan dapat bermain maksimal, apalagi setelah melihat kualitas lapangan yang cukup baik.

"Lapangan memang sedikit kecil, tapi rumputnya bagus. Rumputnya bagus, meski ukuran lapangannya sedikit lebih kecil. Tapi itu Ini bagus buat pemain," ucapnya.

Persija JakartaSriwijaya FCHartono RuslanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini