x

Pinjamkan Lima Pemain ke PSGC, Kekuatan Persib Berkurang?

Sabtu, 7 Oktober 2017 19:54 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
Gelandang muda Persib Bandung, Ahmad Subagja Basith.

Jumlah pemain Persib Bandung dalam menghadapi laga sisa Gojek Traveloka Liga 1 2017 dipastikan berkurang. Setidaknya lima orang tak akan lagi menghiasi daftar pemain tim Maung Bandung. 

Kelima pemain tersebut adalah Jajang Sukmara, Ahmad Subagja Basith, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, dan Angga Febryanto. Mereka memang meninggalkan Persib untuk sementara karena dipinjam tim penghuni Liga 2, PSGC Ciamis. 

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tidak bisa menahan keinginan PSGC untuk meminjam kelima pemainnya tersebut. Apalagi kelima pemain tersebut memang jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam sebuah pertandingan.

Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Iya, kemarin dari Ciamis telepon saya langsung, katanya mau pinjam pemain. Saya minta Pak Irfan (Media Officer Persib) mengurus dan ternyata menurut regulasi tidak apa-apa. Kita akhirnya berikan, apalagi pemain cuma dipinjam 10 hari setelah itu kembali lagi ke Persib," ujar Umuh, Sabtu (07/10/17). 

Namun, Umuh mengaku tidak bisa memenuhi permintaan PSGC yang ingin meminjam Gian Zola Nasrulloh. Menurutnya, gelandang muda itu masih dibutuhkan Persib Bandung saat ini. 

Baca Juga

"Sebenarnya kita membutuhkan semua pemain yang ada. Tapi yang lima itu memang perlu jam terbang. Itu kesempatan buat mereka. Saya juga sudah ngomong sama kelima pemain itu dan mereka senang," kata dia.

Umuh hanya berharap kelima pemainnya ini bisa menjaga nama baik Persib dengan memberikan hasil yang maksimal untuk PSGC Ciamis meski berstatus pinjaman.

Jajang Sukmara.

"Saya pesan sama mereka untuk jaga nama baik Persib, dan mudah-mudahan mereka lebih menonjol dan lebih kelihatan. Contoh Zola dulu, bisa bagus karena main di PON," harapnya.

Tujuan PSGC untuk meminjam para pemain Persib Bandung adalah untuk memuluskan langkah mereka bertahan di Liga 2. Saat ini PSGC yang masuk Grup G akan menghadapi babak play-off yang berlangsung mulai 8-17 Oktober 2017 di Stadion Wilis, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

PSGC berada satu grup bersama Perseka Kaimana, Perserang Serang, dan Persekam Metro. Babak play-off ini dibagi dalam 4 grup dengan sistem home tournament. Hanya 4 juara grup dan satu runner-up terbaik yang bisa bertahan di Liga 2 musim depan. 

Persib BandungUmuh MuchtarMaung BandungLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini