x

Apes, Chelsea Jadi Korban 'Virus FIFA'

Minggu, 8 Oktober 2017 18:30 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
Tiga penggawa Chelsea, Kurt Zouma (kiri), Michy Batshuayi (tengah), dan N'Golo Kante

Jeda internasional sering kali merugikan klub-klub besar Eropa. Tak jarang, para pemain mengalami cedera usai membela negara masing-masing di ajang internasional.

Baca Juga

Klub Liga Primer Inggris, Chelsea, menjadi korban fenomena yang kerap disebut 'Virus FIFA' ini. Gelandang pengangkut air andalan The Blues, N’Golo Kante mengalami cedera ketika tampil membela Prancis dalam laga melawan Bulgaria.

Dilansir dari Metro, mantan pemain Leicester City itu ditarik keluar pada menit ke-34 karena mengalami cedera hamstring. Belum ada diagnosis lengkap soal cedera yang dialami Kante, tetapi kabar tersebut berpotensi membuat pihak Chelsea pusing tujuh keliling.

Bagaimana tidak, skuat asuhan Antonio Conte itu terancam tidak diperkuat Kante saat Chelsea bertemu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada 14 Oktober mendatang serta menghadapi AS Roma empat hari berselang.

Tentu insiden ini menjadi pukulan telak untuk The Roman Emperor. Pasalnya, mereka kehilangan Danny Drinkwater karena cedera betis dan Alvaro Morata yang juga cedera saat membela Tim Nasional Spanyol.

Alvaro Morata tampak sedih.

Pada pertandingan itu sendiri, Prancis berhasil mengalahkan Bulgaria dengan skor 1-0 berkat gol Blaise Matuidi. Kemenangan tersebut membuka asa pasukan Didier Deschamps untuk memastikan satu kursi di putaran final Piala Dunia 2018.

Prancis pun bisa dipastikan mengantongi tiket play-off karena tak mungkin lagi terkejar oleh Belanda. Kemenangan pada laga pamungkas melawan Belarus pada (10/10/17) di Stade de France bisa membawa Les Bleus lolos otomatis sebagai penguasa Grup A. 

PrancisChelseaAlvaro MorataDanny DrinkwaterN'Golo Kante

Berita Terkini