x

Kalahkan Ronaldo, Lewandowski Catat Rekor di Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 9 Oktober 2017 04:35 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Robert Lewandowski kala membela Timnas Polandia.

Tim Nasional (Timnas) Polandia berhasil mendapatkan satu tiket untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Hasil positif itu diterima usai The Eagles, julukan Polandia mengalahkan Montenegro dengan skor 4-2 di pertandingan terakhir Grup E babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Totalnya, anak asuh Adam Nawalka telah mengumpulkan 25 poin, hasil dari delapan kemenangan, satu hasil imbang, dan sekali kekalahan.

Para pemain Timnas Polandia bertepuk tangan usai memenangkan pertandingan kontra Montenegro.

Tidak hanya Timnas saja yang meraih catatan apik. Sang kapten, Robert Lewandowski turut menciptakan rekor sendiri bagi dirinya.

Melansir Sportskeeda (09/10/17), pria berusia 29 tahun itu menjadi pemain Eropa pertama yang mencetak 16 gol dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa pasca menggilas Montenegro.

Pasalnya, di laga itu sendiri, Lewandowski memberikan satu angka di menit ke-85. Tambahan satu angka itu pun membuat dirinya berada di puncak daftar top skor, mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan hanya selisih satu gol saja.

Baca Juga

Meskipun begitu, pemuncak daftar top skor Zona Eropa itu masih bisa berubah. Sebab, Timnas Portugal masih menyisakan satu laga lagi kontra Swiss yang akan berlangsung pada Rabu (11/10/17) dini hari WIB.

Menarik untuk dinanti, apakah pemain megabintang milik Real Madrid itu mampu mencetak satu angka untuk menyamakan rekor pemain Bayern Munchen itu atau bahkan melebihi catatan milik Lewandowski.

Cristiano Ronaldo berada di peringkat kedua pada tabel top skor Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.
Cristiano RonaldoRobert LewandowskiPolandiaKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini