x

Berkat Kepalanya, Peter Crouch Tercatat di Guinness Book of Records

Senin, 9 Oktober 2017 23:34 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
Peter Crouch catatkan dirinya di Guinness Book of Records.

Tidak sia-sia Peter Crouch punya tinggi badan mencapai 2 meter. Tinggi badannya yang menjulang membuat Crouch kerap menang dalam melakukan duel udara. Dengan dukungan tubuhnya ini, Crouch pun dikenal sebagai striker yang jago mencetak gol dengan kepalanya. 

Fakta menunjukkan, Crouch sudah melewati rekor 46 gol sundulan di era Liga Primer Inggris milik Alan Shearer pada Mei 2015. Hingga lebih dari 2 tahun kemudian, striker yang kini berkostum Stoke City itu telah mengoleksi 51 gol dengan bantuan kepalanya di era Liga Primer.

Baca Juga

Catatan itulah yang kemudian membuat Guinness Book of Records mengabadikan nama Crouch dalam buku rekor tahun ini. Crouch menerima sertifikat dari Guinness Book of Records pada Senin (09/10/17).

"Tentu saja ini sangat menyenangkan. Bisa meraih sebuah rekor, khususnya di Liga Primer Inggris, adalah sebuah hal yang luar biasa. Saya sangat bangga," ungkap Crouch seperti dikutip Telegraph.

Peter Crouch.

Tentu saja bukan sebuah pekerjaan yang gampang bagi Crouch hingga bisa mengabadikan namanya di dalam Guinness Book of Records ini. Crouch butuh 15 tahun untuk bisa mengoleksi 51 gol sundulan. Selama 15 tahun itu, Crouch pun mampu tampil dalam 42 laga bersama Timnas Inggris dan mencetak 22 gol.

Crouch menjadi satu dari tiga striker Timnas Inggris yang punya rasio satu gol setiap dua pertandingan. Nama lainnya adalah Jimmy Greaves dan Gary Lineker.

Peter CrouchLiga Primer InggrisLiga InggrisGuinness Book of World Records

Berita Terkini