x

Sempat Dibully, Indra Sjafri Puji Mental Baja Saddil Ramdani

Senin, 9 Oktober 2017 13:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
Saddil Ramdani berpelukan dengan Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri secara khusus memberikan pujian pada Saddil Ramdani yang mencetak gol ketiga saat Skuat Garuda Nusantara menang 3-0 atas Thailand U-19 dalam laga uji coba, Minggu (09/10/17) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Eksekusi penalti yang dilakukan Saddil Ramdani (kanan) gagal berbuah gol.

Indra Sjafri menyadari kalau Saddil memang banyak mendapat tekanan akibat kartu merah yang diterima pada semifinal Piala AFF U-18 lalu di Myanmar. Namun, pelatih 54 tahun itu memang sudah mengetahui kualitas Saddil sesuhngguhnya dan yakin pemain Persela Lamongan itu bisa bangkit.

"Mulai dari Myanmar kita sama-sama tahu kalau Saddil banyak tidak didukung sama sebagian suporter. Tapi saya tidak melihat ke situ karena saya yakin dia akan bangkit," tutur Indra Sjafri.

Baca Juga

"Kalau waktu itu penalti tidak masuk itu permasalahan untuk dia secara psikis (saat lawan Kamboja), tapi hari ini dia membuktikan dengan gol," sambungnya.

Saddil Ramdani mengucapkan rasa terima kasih untuk para pendukungnya

Lebih lanjut, Indra Sjafri berharap Saddil dan juga Asnawi Mangkualam secepatnya beradaptasi lantaran keduanya jarang berlatih bersama rekan-rekannya yang lain di Timnas U-19. Selain sering dipanggil ke Timnas U-22, kedua pemain tersebut sering dibutuhkan oleh klubnya masing-masing. 

"Kita tahu Saddil dan Asnawi baru gabung dan jarang latihan, maka saya harap Saddil dan Asnawi ini bisa segera beradaptasi," tutup mantan pelatih Bali United tersebut.

Dalam waktu dekat, Timnas U-19 Indonesia bakal menjalani laga kualifikasi Piala AFC U-19 di Korea Selatan. Indonesia sendiri sudah memastikan diri lolos ke ajang tersebut, namun keikutsertaan di fase kualifikasi dinilai bakal menjadi persiapan Garuda Nusantara.

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Liga IndonesiaSaddil Ramdani

Berita Terkini