x

Situs Statistik Sepakbola Sebut Neymar Akan Raih Ballon d'Or 2017

Selasa, 10 Oktober 2017 14:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neymar dijagokan meraih Ballon d'Or 2017, oleh situs statistik sepakbola WhoScored.

France Football telah mengumumkan 30 kandidat yang akan menerima Ballon d’Or, atau penghargaan pesepakbola terbaik dunia di tahun 2017 ini. Dari ke-30 nama tersebut, terdapat beberapa nama terkenal yang kembali memasuki nominasi.

Sebut saja megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang kembali terpilih dalam nominasi tersebut. Ada Messi tentunya ada sang rival yang sekaligus megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Banyak para pemerhati sepakbola di dunia memprediksi kedua nama tersebut akan keluar sebagai pemenang Ballon d’Or 2017 kali ini, terutama Ronaldo. Hal tersebut tak lepas dari berbagai prestasi yang telah diberikan CR7 kepada Los Blancos selama musim 2016/17 kemarin.

Tercatat sebanyak empat gelar telah diberikannya pada musim lalu, seperti gelar Liga Champions, gelar La Liga Spanyol, Piala Super Eropa, hingga Piala Super Spanyol. Pria berusia 32 tahun itu juga berhasil meraih penghargaan pemain terbaik Eropa 2017, yang diadakan di Monaco, 24 Agustus lalu.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan empat Ballon d'Or miliknya.

Namun sebuah situs statistik sepakbola bernama WhoScored mencatat bahwa Ronaldo tidak akan memenangkan gelar Ballon d’Or 2017 kali ini. Dirinya pun tidak masuk ke dalam lima besar calon peraih bola emas tersebut.

Catatan yang dilakukan oleh WhoScored tersebut berdasarkan hasil performa dan statistik sang pemain dalam mengarungi kompetisi musim 2016/17 lalu. Dalam hal ini, WhoScored menilai pemain termahal di dunia, Neymar, pantas untuk meraih gelar Ballon d’Or dengan rating 8.80.

Neymar, bintang Paris Saint-Germain.

Musim lalu, Neymar tampil sebanyak 45 laga untuk La Blaugrana. Dari jumlah tersebut, terhitung dirinya mencetak 20 gol dan 27 assists. Dirinya hanya kalah dalam jumlah gol bila dibandingkan dengan Ronaldo, yang mencatat 42 gol di musim lalu.

Uniknya Thiago Alcantara masuk dalam posisi lima besar, menduduki peringkat ketiga dengan rating 8.13. Di bawah gelandang Bayern Munchen terdapat kapten Atalanta, Alejandro 'Papu' Gomez, dengan rating 8.04.

Namun hasil tersebut hanyalah prediksi berdasarkan statistik dan performa sang pemain, yang dirangkum oleh situs statistik sepakbola WhoScored. Untuk menentukan pemenang Ballon d’Or, dilakukan sebuah voting yang diisi oleh pelatih klub, pemain, dan beberapa wartawan olahraga sepakbola di seluruh dunia.

Cristiano RonaldoNeymarLionel MessiBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini