x

9 Tiket Tersisa ke Piala Dunia 2018, Siapa Lolos?

Rabu, 11 Oktober 2017 14:08 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Tiket Piala Dunia 2018

Beberapa jam yang lalu, sejumlah negara yang berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 telah menyelesaikan pertandingan mereka masing-masing.

Sejumlah hasil dramatis pun tersaji dalam pertandingan tersebut di seluruh zona. Sejauh ini, ada 23 negara yang telah dipastikan lolos ke ajang kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia ini.

Dengan demikian, masih ada 9 tiket yang tersedia dan 9 tiket itu akan direbutkan oleh 12 negara dalam babak play-off.

Artinya, ada tiga negara yang harus tersingkir dalam kompetisi ini. Babak play-off ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian.

Baca Juga

Yaitu zona OFC (Oceania) yang diwakiliki oleh Selandia Baru melawan Peru yang berasal dari Zona CONMEBOL (Amerika Selatan). Setelah itu, ada juga Honduras dari wakil CONCACAF (Amerika Utara) yang akan melawan Australia dari zona AFC (Asia).

Selain itu, dari zona UEFA (Eropa) menempatkan 8 negara, di mana hanya satu negara saja yang nantinya harus tersingkir. Negara-negara yang masuk dalam babak play-off zona ini adalah Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Swedia, Irlandia Utara, Yunani, Rep. Irlandia.

INDOSPORT pun memiliki prediksi negara mana sajakah yang akan lolos ke Piala Dunia 2018. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:


1. Selandia Baru vs Peru

Timnas Peru.

Bagi pencinta sepakbola sejati, tentunya tidak sedikit yang lebih memilih Peru untuk dapat tampil di ajang Piala Dunia 2018. Namun, bukan berarti tidak ada yang memberikan dukungannya terhadap Selandia Baru.

Rasanya tidak aneh memang, jika Peru lebih diunggulkan dalam pertandingan play-off perwakilan dari OFC melawan CONMEBOL ini.

Sebab, Peru memang lebih banyak berbicara di dunia sepakbola dan juga memiliki kualitas yang memang lebih baik jika dibandingkan dengan Selandia Baru.

Hal itu juga bisa dilihat dari berapa kali keduanya mampu tampil di ajang Piala Dunia. Tercatat, Peru sudah tampil sebanyak empat kali, yakni di tahun 1930, 1970, 1978, 1982. Sementara Selandia Baru hanya tampil dua kali, yakni di tahun 1982 dan 2010.

Saat tampil di zona OFC, Selandia Baru memang tampil perkasa. Hal itu dikarenakan harus diakui jika sepakbola di Ocenia memang baru merekalah yang memiliki kualitas mumpuni.

Sementara bagi Peru yang harus berjuang di zona CONMEBOL, mereka benar-benar harus berjuang hingga titik akhir karena bersaing dengan negara-negara besar.

Bermodalkan situasi inilah yang membuat Peru lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Asal tidak meremehkan Selandia Baru, pastinya merekalah yang akan mendapatkan satu tiket Piala Dunia 2018.


2. Honduras vs Australia

Timnas Australia.

Pertarungan antara zona CONCACAF melawan zona Asia ini dapat dikatakan akan berjalan cukup menarik. Hal tersebut dikarenakan kedua tim terbilang memiliki kekuatan yang seimbang, sehingga jalannya laga nanti dapat berjalan dengan sengit.

Hanya saja, dalam pertandingan nanti besar kemungkinan kemenangan dapat diraih oleh Timnas Australia.

Tanpa maksud meremehkan Timnas Honduras, namun jika berkaca pada perjalanan mereka selama mengikuti babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Honduras dapat dikatakan tampil kurang konsisten.

Berbeda dengan Australia yang tampil begitu dominan selama Kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona FC pada Grup B di putaran kedua, termasuk saat mereka mengalakan Suriah di putaran keempat.

Tidak hanya itu, Australia juga memiliki modal pengalaman yang lebih banyak jika dibandingkan dengan Honduras.

Tercatat, Australia yang masih diperkuat pemain senior Tim Cahill ini sudah tampil di Piala Dunia sebanyak empat kali, yakni di tahun 1974, 2006, 2010, dan 2014. Sementara Honduras baru tiga kali, 1982, 2010, dan 2014.

Jika masih memperagakan permainan yang kurang konsisten, bukan tidak mungkin jika Honduras akan disingkirkan dengan Timnas Australia.


3. Zona UEFA

Timnas Italia.

Pertarungan yang lebih memanas dalam perebutan tiket Piala Dunia di zona Eropa dapat dikatakan lebih menarik jika dibandingkan sebelumnya.

Bagaimana tidak? Sebanyak 8 negara yang tersedia di babak play-off ini, yakni Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, Swedia, Irlandia Utara, Yunani, Rep. Irlandia nantinya akan saling hantam demi lolos ke Rusia.

Nantinya, hanya satu negara saja yang harus mengubur impian mereka bermain di ajang Piala Dunia 2018. Jika melihat torehan hasil mereka di sepanjang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di grup mereka masing-masing, rasanya sudah terlihat beberapa negara mana yang akan lolos ke Piala Dunia 2018.

INDOSPORT meyakini jika Swiss, Italia, Denmark, Kroasia, dan Swedia dapat melaju ke Piala Dunia. Hal itu bisa dilihat dari torehan poin yang mereka dapatkan.

Selain itu, mereka juga memiliki modal pengalaman yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tiga negara yang kurang diunggulkan, seperti Irlandia Utara, Yunani, dan Republik Irlandia.

Ketiga negara inilah yang nantinya besar kemungkinan akan sulit untuk diprediksi, mana satu di antara mereka yang harus menjadi penonton di ajang empat tahunan tersebut.

Piala DuniaKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini