x

Pemain Panama Lakukan Aksi Curang demi Lolos ke Piala Dunia

Kamis, 12 Oktober 2017 10:51 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
Pemain Panama berebutan bola dengan pemain Kosta Rika.

Kepastian Tim Nasional (Timnas) Panama untuk lolos berlaga di Piala Dunia 2018 masih menyisakan perdebatan di beberapa kalangan, terutama mengenai 'gol hantu' yang dilesakkan oleh Gabriel Torres di menit ke-53.

Berbagai pihak pun mengkritik keputusan wasit dan hakim garis yang mengesahkan gol itu. Padahal, bola sama sekali tidak melewati garis gawang.

Kini, muncul lagi pemberitaan lainnya yang memperlihatkan aksi 'putus asa' pemain Panama kala melakoni laga akhir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONCACAF kontra Kosta Rika.

Baca Juga

Saat itu sebenarnya, tim berjuluk Los Canaleros sudah unggul dengan skor tipis, yaitu 2-1. Ketika laga sudah memasuki menit ke-90, tim tamu mendapatkan kesempatan untuk melakukan lemparan usai salah satu pemain Panama mengeluarkan si kulit bundar dari lapangan hijau.

Kala pemain Kosta Rika ingin mengambil bola itu, diketahui salah satu pemain cadangan milik tim tuan rumah dengan cepat langsung berlari dan menendang jauh bola itu hingga melambung tinggi ke arah tribun penonton. Hal itu terlihat dari unggahan video di sosial media Twitter oleh akun @ndre007.

Tindakan itu disinyalir sebagai aksi 'keputusasaan' tim Panama yang sangat ingin menciptakan sejarah berlaga di Piala Dunia untuk yang pertama kalinya. Pasalnya, waktu akan tetap berjalan meskipun mereka harus mengambil bola yang berada di lapangan hijau sekali pun.

Usai kejadian itu, wasit pun memberikan tambahan waktu. Beruntung bagi tim tuan rumah, Kosta Rika tidak mampu mengoyak jala gawang mereka dan laga pun berhasil dimenangkan oleh Panama.

Pemain Panama, Anibal Godoy berselebrasi usai timnya dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018.
Kosta RikaPiala Dunia 2018PanamaKualifikasi Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini