x

Crystal Palace 2-1 Chelsea: Kejutan Buruk The Blues

Minggu, 15 Oktober 2017 00:54 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
Bakayoko saat laga Crystal Palace vs Chelsea.

Chelsea harus menanggung malu kala bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu (14/10/17) malam WIB. Pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2017/18 armada Antonio Conte dikalahkan tuan rumah  sekaligus tim juru kunci Ligar Primer Inggris dengan skor 1-2.

Babak Pertama

The Blues sudah memulai tren negatif di menit-menit awal babak pertama. Pasalnya, Palace justru membuka keunggulan akibat gol bunuh diri dari Cesar Azpilicueta di menit ke-11.

Namun, keunggulan Palace tak bertahan lama setelah Bakayoko mampu memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas dengan baik. Ia pun mempersembahkan satu gol untuk Chelsea tak sampai sepuluh menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-18.

Di saat keadaan imbang, Palace dan Chelsea sama-sama tak mengendurkan upaya mereka untuk membobol gawang satu sama lain. Namun di tengah usahanya menuai keunggulan, Chelsea justru harus menerima kenyataan bahwa salah satu pemainnya mengalami cedera. Adalah Victor Moses yang kemudian digantikan oleh Zappacosta di menit ke-40.

Petaka pun datang kepada The Blues saat wasit memberikan waktu tambahan. Wilfried Zaha mampu menerima umpan Mamadou Sakho dengan baik dan menjebol gawang Courtois. Skor 2-1 untuk Palace pun menutup paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua

Chelsea langsung tancap gas di paruh kedua pertandingan. Fabregas sempat mencoba menembakkan bola umpan dari Marcos Alonso. Sayangnya, tembakannya mentah setelah membentur tiang gawang.

Antonio Conte pun memasukkan Pedro untuk menggantikan Michy Batshuayi dan Musonda untuk menggantikan Wilian. Sayangnya, beberapa percobaan The Blues terus saja menuai kegagalan. Sebaliknya, Bakayoko justru sempat dihadiahi kartu kuning di menit-menit akhir laga.

Wasit pun meniup peluit tanda akhir laga. Tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kubu. Palace yang kini berada di posisi buncit pun berhasil menuai kemenangan perdana mereka di Liga Primer, justru saat menghadapi sang juara bertahan.

Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-1-2): Speroni; Ward, Dann (c), Sakho, Van Aanholt; McArthur (Fosu-Mensah 85), Milivojevic, Schlupp (Puncheon 75); Cabaye (Riedewald 86); Townsend, Zaha.

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses (Zappacosta 40), Fabregas, Bakayoko, Alonso; Willian (Musonda 64), Batshuayi (Pedro 57), Hazard.

ChelseaCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini