x

Sebelum Wafat, Ini 3 Permintaan Terakhir Kiper Legendaris Persela Choirul Huda

Senin, 16 Oktober 2017 05:40 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini

Kemarin, Minggu (15/10/17), kiper legendaris Persela Lamongan Choirul Huda meninggal dunia. Ketiadaannya yang mendadak tersebut bikin banyak pihak terkejut. Lantaran di awal pertandingan Choirul terlihat sehat wal afiat. Umur manusia memang misteri, demikian pepatah bijak mengatakan. 

Baca Juga

Meski demikian, sebelum gugur dalam tugasnya sebagai kiper, Choirul mengungkapkan beberapa permintaan. Dua diantaranya sudah terkabul, namun ada 1 yang masih belum terwujud. Bahkan belum bisa dipastikan apakah permintaannya ini bisa dilaksanakan. INDOSPORT merangkum dari berbagai sumber, berikut 3 permintaan sang kiper legendaris tersebut sebelum ajal menjemput. Apa saja? Simak berikut ini. 


1. Minta Jus Alpukat

Choirul Huda, kiper Persela Lamongan.

Sebelum berpulang ke pangkuan Tuhan, Choirul Huda memiliki permintaan aneh. Tak seperti biasanya, demikian dituturkan oleh pemain muda Persela Lamongan, Ahmad Birrul Waliadin. Sebelum tanding sang kiper mengisi perut terlebih dahulu. Kesukaannya yakni nasi goreng.

Tetapi, di hari Choirul wafat, Birrul dan pemain lain yakni Muhammad Fahmi Al Ayyubi mengatakan, kiper kelahiran Lamongan 2 Juni 1979 itu justru meminta jus alpukat. Mungkin tak aneh bagi sebagian orang, namun permintaan tersebut dinilai berbeda oleh Birrul dan Fahmi. "Kemarin malam sebelum pertandingan, dia minta dibelikan jus alpukat. Padahal, biasanya itu minta dibelikan nasi goreng. Cuma kemarin saja yang minta dibelikan jus," ujar Fahmi, seperti dikutip dari Tribun, Minggu (15/10/17).


2. Minta Atribut Baru

Choirul Huda.

Selain meminta jus alpukat yang menyegarkan, ternyata Choirul Huda juga meminta hal lain. Ini diungkapkan oleh bek Persela, Samsul Arifin. Disebut, kiper kebanggaan warga Lamongan itu meminta kaos kaki dan perlengkapan baru kepada Toni yang biasa memegang atribut klub Persela.

"Kami tidak memiliki firasat apa pun sebelumnya. Hanya, sebelum pertandingan, dia memang sempat meminta kaos kaki dan perlengkapan lain yang baru kepada Toni (bagian perlengkapan tim Persela)," ujar Samsul, Minggu (15/10/2017) seperti dilansir dari Tribun. Bisa jadi ini tanda jika Choirul ingin 'menapaki kehidupan baru' di alam berbeda.


3. Ingin Bawa Persela Juara Liga 1

Choirul Huda, kiper Persela Lamongan.

Ini dia keinginan kiper Persela Choirul Huda yang belum kesampaian. Dia punya ambisi membawa klub kesayangannya juara di Liga 1 Indonesia. Dikutip dari Sidomi, Choirul mengungkapkan keinginannya itu pada Mei lalu. “Saya ingin membawa Persela juara Liga 1. Saya yakin sangat berat untuk bisa mewujudkannya, tetapi selama berusaha keras tidak ada yang mustahil,” ujar sang penjaga gawang.

Memang, saat ini di klasemen Liga 1, Persela berada di nomor 13 dari 18 klub yang ada. Meski demikian penggawa Laskar Joko Tingkir bisa mengingat keinginan kiper mereka yang belum sempat terlaksana ini dan menjadikan kekuatan untuk meraih juara. Pasti bisa.  

Persela LamonganChoirul HudaLiga 1

Berita Terkini