x

Paul Pogba Turut Ucapkan Belasungkawa untuk Choirul Huda

Senin, 16 Oktober 2017 08:07 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Kiper Persela Lamongan Choirul Huda ditandu keluar lapangan setelah kritis akibat benturan dengan sesama pemain Persela

Dunia sepakbola tengah berduka. Kepergian Choirul Huda ke pangkuan yang Mahakuasa telah diketahui oleh seluruh dunia si kulit bundar.

Setelah berbagai media internasional dan juga federasi sepakbola tertinggi di dunia, FIFA mengucapkan dukacita.

Screen shoot berita internasional tentang Choirul Huda.

Kini, pemain bintang Manchester United dan juga Timnas Prancis, Paul Pogba juga turut mengucapkan dukacita untuk Alm. Choirul Huda.

“RIP Choirul Huda. Saya berikan doa untuk Anda dan juga keluarga Anda,” tulis Pogba di akun Twitternya.

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia usai mengalami benturan keras dengan rekan setimnya, Ramon Rodriguez saat melawan Semen Padang akhir pekan kemarin.

Paul Pogba, pemain termahal milik Man United.

Choirul dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit pada pukul 17.15 WIB. Sempat beredar kabar bahwa penyebab kematian One Man Club Persela itu adalah benturan keras di dada.

Namun hal tersebut rupanya bukan menjadi penyebab utama kepergian Choirul. Dilansir Goal, ada benturan di bagian lain pada tubuh Choirul yang menyebabkan nyawa kiper Persela tersebut tak terselamatkan.

"Tadi pas dibawa ke rumah sakit masih bernafas. Tapi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 17.00 lewat. Analisi kami itu akibat benturan di kepala dan leher bagian belakang," jelas dokter yang menangani kiper itu, Zaki Mubarok. 

Choirul sendiri adalah kiper dengan loyalitas tinggi bagi Persela Lamongan. Terbukti, kiper yang pernah bergabung dalam Timnas Indonesia itu belum pernah sama sekali membela klub lain selain Persela. Choirul Huda membela Persela Lamongan dari tahun 1999 hingga wafat 2017.

Manchester UnitedPaul PogbaPersela LamonganChoirul HudaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini