x

Persiba 3-2 Bali United: Berakhir Dramatis di Menit Akhir

Senin, 16 Oktober 2017 21:07 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Hasil pertandingan Persiba Balikpapan vs Bali United.

Babak pertama

Laga Persiba vs Bali United diawali dengan mengheningkan cipta untuk mendoakan kiper Persela Lamongan, Choirul Huda yang meninggal dunia pada Minggu (15/10/17) kemarin.

Di awal laga, Persiba menekan pertahan tim tuan rumah dengan percaya diri. Lewat Sylvano Comvalius, Bali United terus menggempur pertahanan Beruang Madu, tak terasa mereka merupakan tim tamu karena mereka sangat mendominasi permainan.

Sementara, Persiba yang sesekali menyerang justru lebih dahulu membuka skor. Sebuah halauan tak sempurna dari Wardhana berhasil dimanfaatkan oleh Sunarto, yang melepaskan tembakan menyusur tanah di mulut gawang, 1-0 untuk Persiba.

Unggul satu gol atas Bali United, Persiba makin percaya diri. Bali United yang tadinya unggul mendominasi permainan berbalik tertekan. Beruntung mereka mampu lepas dari tekanan dan akhirnya menyamakan skor di menit ke-46.

Stefano Lilipaly menyamakan kedudukan menjadi 1-1.  Lilipaly meneruskan umpan dari Irfan Bachdim melalui tembakan first time di ujung kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang tanpa bisa diselamatkan oleh Dian Agus. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua

Di babak kedua, Bali United kembali mengambil inisiatif menyerang, namun serbuan Serdadu Tridatu masih belum mampu menembus pertahanan Persiba di awal babak kedua.

Di menit ke-65, Bali United akhirnya membalik keadaan menjadi 2-1. Setelah memberi assist untuk gol pertama, kini Bachdim membawa Bali United unggul. Striker Timnas Indonesia itu mengontrol umpan sundulan dari Comvalius sebelum melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang. 2-1 untuk Bali United.

Persiba yang tertinggal tak mau begitu saja menyerah, mereka mencoba bErmain lebih agresif untuk menyamakan skor. Sementara Bali United yang sudah unggUl memilih mengendorkan serangan dan bermain bertahan.

Perjuangan Beruang Madu membuahkan hasil, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Lopicic di menit ke-88. Pemain belakang Persiba itu melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Bola meluncur deras ke gawang tanpa bisa diselamatkan oleh Wardhana.

Persiba luar biasa! Secara mengejutkan mereka mencetak gol di babak injury time, tepatnya di menit ke-94. Gol Chalwa membawa Persiba membalikan kedudukan menjadi 3-2 atas Bali United.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor tidak berubah. Persiba Balikpapan sukses menundukkan Bali United dengan skor 3-2.

Kemenangan dramatis Persiba atas Bali United tak mengubah posisi mereka di peringkat 17 klasemen sementara alias zona degradasi.  Namun mereka sukses memangkas selisih menjadi enam poin dengan Semen Padang yang berada di tempat terakhir zona aman.

Baca Juga

Sedangkan Bali United tak mampu memanfaatkan kesempatan mendekati Bhayangkara FC, dan mereka tetap terpaut empat angka dari sang pemuncak.

Persiba BalikpapanBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini