x

Diadang Cuaca Buruk, Pesawat yang Ditumpangi Skuat Sriwijaya FC Sempat Berputar-putar Lama

Selasa, 17 Oktober 2017 05:39 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Agus Dwi Witono
Pemain Sriwijaya FC.

Para penggawa Sriwijaya FC sudah tiba di Wisma Atlet Palembang, Minggu (15/10/17) malam. Yu Hyun Koo dan kawan-kawan kemudian diberikan waktu istirahat satu hari penuh, Senin (16/10/17) untuk mengembalikan stamina yang terkuras karena perjalanan jauh dari Serui ke 

Pada awalnya, pelatih Hartono Ruslan menjadwalkan latihan pada Selasa (17/10/17) pagi. Tapi melihat kondisi fisik pemain, pelatih kemudian mengubahnya menjadi Selasa sore.

“Kita mulai latihan Selasa sore. Tim akan mulai bersiap melawan Arema FC,” ungkap pelatih SFC Hartono Ruslan, Senin (16/10/17).

Baca Juga

Penerbangan pulang skuat Sriwijaya menuju Palembang berjalan sedikit bermasalah. Apalagi perjalanan pesawat harus melalui tiga kali transit. Dari Serui ke Biak hanya berlangsung singkat, yakni 20 menit. Namun seluruh pemain harus mengalami nasib sial, karena pesawat yang akan membawa rombongan ke Jakarta mengalami keterlambatan dan baru berangkat pukul 01:00 WIT.

Nasib sial kembali menimpa skuat SFC. Penundaan jadwal penerbangan kembali dialami saat transit di Makassar. Hingga akhirnya tiba pada pukul 18:15 WIB tiba di Jakarta. Saat perjalanan terakhir dari Jakarta ke Palembang, para pemain sempat tersenyum karena penerbangan tidak terlambat dan mereka pun diberangkatkan tepat waktu.

Hartono Ruslan membawa misi balas dendam saat melawat ke kandang Bhayangkara FC.

Tetapi, penerbangan yang biasanya hanya ditempuh selama 60 menit, harus berlangsung jauh lebih lama.

“Pesawat tidak bisa mendarat di bandara SMB II Palembang karena jarak pandang yang tidak cukup sehingga harus berputar-putar di udara cukup lama, lebih kurang 40 menit dan baru bisa landing pada pukul 08:40 WIB. Cuaca memang cukup buruk saat perjalanan pulang kemarin,” beber Hartono.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini