x

Seakan Tak Puas, Neymar Siap 'Peras' Keuangan PSG karena Hal Ini

Rabu, 18 Oktober 2017 14:09 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Neymar Jr (kanan) bersama dengan ayahnya, Neymar.

Proses transfer Neymar ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas kemarin memang sempat menggegerkan publik dunia. Bukan tidak mungkin juga jika aktivitas transfer itu akan selalu diingat masyarakat luas lantaran harga 222 juta euro yang digelontorkan PSG untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga

Namun kini, status pemain termahal dunia yang disematkan pada diri mantan pemain Barcelona itu nampaknya belum membuat kedua pihak merasa puas. Pasalnya, pihak klub dikabarkan siap menggelontorkan banyak uang lainnya untuk Neymar.

Tapi, tidak secara sembarangan Les Parisiens akan mengeluarkan dana besar untuk pemain bintang mereka. Pihak klub dilaporkan akan memberikan bonus untuk pemain Tim Nasional Brasil itu seandainya memenangkan trofi Ballon d’Or.

Pemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Melansir dari Sports Illustrated (17/10/17), klub kaya raya asal Prancis itu akan mengeluarkan bonus sebesar 3 juta euro atau sekitar Rp47,6 miliar seandainya Neymar diakui sebagai pemain terbaik di dunia pada Desember nanti.

Tidak hanya sekali saja Neymar akan mendapatkan 'rezeki nomplok' itu. Pasalnya, sang pemain yang terikat kontrak di Parc des Princes selama lima musim ke depan atau hingga 2022 mendatang, bisa mendapatkan bonus lainnya jika dirinya kembali mendapatkan trofi lainnya.

Selain itu, menurut laporan dari media Prancis, Le Parisien (16/10/17), tercatat bahwa harga 3 juta euro itu setara dengan gaji bersih sebulan penuh untuk Neymar. Seandainya sang pemain benar-benar meraih trofi Ballon d’Or, Neymar bisa dipastikan akan 'sangat kenyang' dalam hal finansial.

Dengan performa apik yang sudah diperlihatkan mantan pemain Santos itu bersama klub anyarnya, bukan tidak mungkin dirinya mampu bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi. Terlebih lagi, Neymar sendiri juga pernah mengumbar bahwa meraih trofi Ballon d’Or menjadi target yang ingin dicapainya.

"Untuk memenangkan Ballon d’Or merupakan sesuatu yang saya jadikan menjadi target, itu akan menjadi kemenangan sendiri. Namun, saya tidak terburu-buru," jelasnya.

Neymar lakukan selebrasi.

Selain sudah menjadi list target yang ingin dicapai, pihak klub juga sudah sangat siap membantu pemain andalannya itu untuk kembali terkenal di mata dunia. Hal itu diutarakan langsung oleh pelatih PSG, Unai Emery.

"Neymar adalah pemain dengan banyak kualitas. Dia bisa memenangkan Ballon d’Or. Kami ingin yang terbaik untuknya dan membantu dirinya memenangkan trofi tersebut," ungkap Emery.

NeymarParis Saint-GermainBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini